Memberikan jaminan jumlah 300%, Allianz mengandalkannya untuk memasang taruhan

Uncategorized21 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) baru saja meluncurkan produk Premier Legacy Assurance yang menawarkan uang pertanggungan maksimal 300%. Oleh karena itu, nasabah akan mendapat jaminan maksimal Rp 3 miliar.

Direktur Produk Allianz Life Indonesia Himawan Purnama menjelaskan, nilai pertanggungan maksimal yang diterima nasabah adalah 200%. Setiap 5 tahun masa polis, klien akan menerima tambahan 20% dari uang pertanggungan.

Harga produk ini Rp 500 juta untuk pembayaran langsung dan Rp 170 juta per tahun untuk pembayaran tiga kali lipat berulang. Produk ini merupakan produk asuransi tradisional sehingga tidak ada unsur investasi di dalamnya.

Himavan mengatakan Allianz mengandalkan sarana investasi karena mendasari dalam pengelolaan premi pemegang polis. Dalam hal ini, perseroan mengandalkan Surat Berharga Negara (SBN).

“Di Allianz sendiri sebenarnya kita cukup terukur bukan? Kami tidak memiliki asumsi yang terlalu agresif. Kami memiliki aset dasar, salah satunya biasa kami gunakan Obligasi pemerintahujarnya, Kamis (18/4/2024).

Jika dilihat dari imbal hasil tahun 2023, imbal hasil SBN tenor 10 tahun sudah turun hingga 6,74% per 13 Desember 2023. Rata-rata tertimbang imbal hasil SBN 10 tahun sebesar 6,68% (YTD).

Sedangkan Premier Legacy Assurance merupakan produk kerjasama dengan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC).

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Premi asuransi meningkat 3,56% per November 2023

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Baca Juga  AS Bawa Kabar Buruk: Rupee Rawan Koreksi Hari Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *