Sebelum keluar dari PDIP, Maruarar bertemu dengan empat orang terkaya RI untuk membahasnya.

Uncategorized289 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait menjadi sorotan usai mengumumkan pengunduran dirinya sebagai anggota PDI Perjuangan. Sebelum keputusan ini ramai dibicarakan, ia juga menjadi perbincangan hangat karena ia terlihat melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh penting.

Keputusan keluarnya Maruara yang kerap disapa Ara ini sejalan dengan keputusannya mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuminga dalam rangka pengambilan keputusan politiknya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Mega (Ketua DPP PDI Perjuangan Jenderal Megawati Sukarnoputri) yang telah mengizinkan saya mengabdi di PDIP. Setelah berdiskusi dengan keluarga dekat, saya memutuskan untuk memberhentikan keanggotaan PDIP saya hari ini,” ujarnya. per Rabu (17 Januari 2024).

Ia tak menjelaskan lebih lanjut partai mana yang akan ia ikuti ke depannya. Meski demikian, Ara memastikan akan mencontoh Presiden Joko Widodo, salah satu anggota PDI Perhuangan.

“Saya putuskan untuk mencontoh Pak Jokowi. Karena saya yakin Pak Jokowi adalah pemimpin yang dipercaya masyarakat Indonesia. Kepercayaan publiknya 75%-80%. Dia berjuang untuk banyak hal,” kata Ara.

Di penghujung tahun 2023, nama Ara pun sempat menjadi sorotan saat ia memposting foto makan malam bersama beberapa orang terkaya di Indonesia. Diketahui konglomerat di Indonesia yakni Sugianto Kusuma alias Aguan, Prajogo Pangestu, Frankie Widjaja, dan Boy Thohir makan malam bersama kemarin, Kamis (12/7/2023).

Pertemuan para pebisnis terkemuka itu berlangsung di kawasan SCBD Jakarta. Mereka diketahui sedang membahas proyek Ibu Kota Negara Indonesia (IKN).

Aksi tersebut diunggah politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait melalui akun Instagram miliknya.

“Pada jamuan makan malam tersebut kami berbincang dengan para pebisnis senior yang sangat sukses, Pak Aguan, Pak Prajogo Pangestu, Pak Frankie Wijaya, dan Pak Boy Thohir,” ujarnya, Jumat (12/8/2023).

Baca Juga  BSI Green Financing mencapai Rp 52,6 triliun pada semester I 2023.

Aguan diketahui merupakan pemilik Agung Sedayu Group, sedangkan Prajogo Pangestu merupakan pemilik Barito Pacific. Prajogo adalah orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan senilai lebih dari Rp 700 triliun dalam daftar Forbes.

Apalagi Frankie Widjaja adalah bos besar Sinarmas. Ia pun tercatat sudah lama masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia.

Lalu terakhir Garibaldi Thohir atau Boy Thohir, kakak Menteri BUMN Eric Thohir. Boy Thohir adalah pimpinan Adaro Energy.

Maruarar mengatakan, para konglomerat sedang membahas pentingnya IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. IKN Nusantara dinilai memiliki banyak keunggulan sebagai hub ekonomi baru.

“Membahas IKN bagaimana mewujudkan Indonesia yang berorientasi dan berkeadilan dengan menciptakan IKN dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar IKN, serta menciptakan pusat ekonomi baru di wilayah Kalimantan yang akan memberikan dampak lebih baik bagi masyarakat luas,” ujarnya. dikatakan.

Maruarar mengaku senang mendapat kesempatan berkomunikasi dengan pengusaha besar.

“Senang sekali bisa berinteraksi dengan para wirausahawan senior yang telah puluhan tahun bekerja di perekonomian Indonesia dan mendapatkan banyak pengalaman. Maju terus bersama IKN,” tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

PDIP Tak Dipecat, 90% Harta Budiman Sudyatmiko Ada di Aset Ini

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *