Dari perbankan hingga layanan TI: lihatlah pertumbuhan grup KB Bank di seluruh dunia

Uncategorized64 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Perbincangan seputar Korea Selatan tentunya tidak lepas dari budaya K-Pop yang gencar menarik perhatian penonton di Tanah Air selama satu dekade terakhir. Berkat tayangan drama Korea dan grup idola, Korea Selatan sukses memenuhi ruang keluarga dan gadget masyarakat Indonesia.

Budaya K-Pop ini mengikuti industri elektronik dan otomotif asal Negeri Ginseng yang sudah mendunia. Tapi tahukah Anda kalau ada hal lain yang sangat ikonik di Korea Selatan?

Sebagai salah satu negara maju di dunia, Korea juga memiliki industri keuangan yang kuat. sulit. Melalui berbagai produk dan layanan keuangan, bisnis Korea membantu masyarakat dan perusahaan mencapai tujuan keuangan mereka.

Salah satu lembaga keuangan paling ikonik di Korea Selatan adalah KB Financial Group (KBFG). Tak ayal, konglomerat ini memiliki 8 lini bisnis untuk mampu mengoptimalkan solusi keuangan bagi pengguna jasanya. Berdasarkan data konsolidasi Sistem Informasi Statistik Keuangan Korea dari Financial Supervisory Service (FSS), melalui 56 anak perusahaannya, KBFG memberikan layanan komprehensif kepada nasabah di seluruh jaringan bisnisnya.

Layanan yang ditawarkan meliputi perbankan, sekuritas, asuransi, kartu kredit, investasi, kredit khusus, bank tabungan dan transaksi non-keuangan (sistem data dan informasi kredit). Jangkauan bisnisnya juga hadir di beberapa negara mulai dari kawasan Asia Pasifik seperti Indonesia, Kamboja, Vietnam, Singapura, Myanmar, Thailand, Laos, Hongkong, China, Jepang. Ke Selandia Baru dan India.

KBFG juga hadir di Inggris melalui Kookmin Bank cabang London. Sementara di Amerika, KBFG hadir lebih sederhana berkat hadirnya Kookmin Bank cabang New York yang menawarkan layanan perbankan korporasi. Ada juga perusahaan bernama KBFG Securities America Inc yang menawarkan layanan ini. modal, dana, night stand keliling.

Ada juga perusahaan bernama Leading Insurance Services, Inc. dan Kookmin Best Insurance Co., Ltd, yang menyediakan layanan asuransi. Jangan lewatkan KBFG Investment cabang Boston, yang menawarkan layanan terkait investasi.

Baca Juga  Pengendali menjual saham FAPA dan menerima begitu banyak dana segar

Di Indonesia, KBFG hadir di enam entitas komersial, termasuk PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) atau KB Bank yang menawarkan produk dan layanan perbankan. Ada pula PT KB Valbury Sekuritas yang juga bergerak di bisnis sekuritas. Ada juga PT Kookmin Best Insurance Indonesia yang menyediakan produk asuransi. PT KB Finansia Multi Finance (Kredit Plus) dan PT Sunindo Kookmin Best Finance di bidang pembiayaan atau multifinancing. Tak mau kalah adalah PT KB Data System Indonesia yang menawarkan jasa manajemen dan konsultasi sistem operasi teknologi informasi perusahaan.

Dalam laporan The Korea Herald, CEO KBFG Yang Chung-hee bahkan menyebut prospek di Indonesia menjadi prioritas pada masa kepemimpinannya. Chung Hee, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua konglomerat keuangan Korea, siap mengubah KB Bank menjadi untung.

“Saya membeli ide ide di semua bidang kegiatan kelompok, termasuk perbankan. Apalagi saya bekerja di bank selama 20 tahun, ujarnya beberapa waktu lalu.

KB Bank telah resmi hadir di Indonesia untuk menyelesaikan perjalanan transformasinya. Saat menjadi bagian dari KBFG yaitu KB Kookmin Bank mengakuisisi Bukopin Bank pada tahun 2018 dan meningkatkan kepemilikan sahamnya menjadi 67% pada tahun 2020.

Awal tahun ini, Perseroan resmi mengganti merek dan logo dagangnya dari “KB Bukopin Bank” menjadi “KB Bank”. Presiden Direktur KB Bank Tom (Woo Yul) Lee mengatakan pihaknya telah memperkenalkan identitas baru yang mencerminkan nilai, visi, dan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

“Kami yakin perubahan nama ini akan semakin meningkatkan dan memperkuat kepercayaan pelanggan. merek “KB adalah bank yang terdepan, dipercaya dan dicintai masyarakat Indonesia,” ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *