Ziarah ke Makam Mbah Dalhar Watucongol, Ganjar Belajar Cara Mencintai Indonesia

Tak Berkategori205 Dilihat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 20:30 WIB

Magelang – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berziarah ke makam ulama, wali, dan juga merupakan sesepuh masyarakat Jateng, KH Nahrowi Dalhar bin Abdurrahman atau Mbah Dalhar.

Baca Juga :

Ganjar ke Kades: Jaga Persatuan Lewat Pelayanan Merata dan Tidak Membedakan

Makam Aulia tersebut berada di Kompleks Pemakaman Raden Santri, Dusun Karaharjan, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jateng, Selasa, 15 Agustus 2023.

Dalam momen ziarahnya itu Ganjar belajar bagaimana mencintai bangsa Indonesia. Pasalnya Mbah Dalhar merupakan ulama pejuang kemerdekaan yang bergeriliya di tahun 1800-an akhir hingga awal 1900-an.

Baca Juga :

Begini Respon Kades di Magelang saat Ganjar Pamit dari Jabatan Gubernur Jateng

Ayah almarhum, Kiai Abdurrauf bin Hasan Tuqo, merupakan salah satu orang yang membantu perjuangan Pangeran Diponegoro pada Perang Jawa.

“Mudah-mudahan kita generasi berikutnya bisa belajar dari beliau bagaimana mencintai bangsa ini,” kata Ganjar usai ziarah.

Baca Juga :

Ganjar dan Gibran Tak Hadir Pertemuan PDIP Jateng di Semarang, Ada Apa?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Ganjar mengagumi sosok Mbah Dalhar dan para ulama lain yang telah mendedikasikan hidupnya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat di Jateng kala itu.

Halaman Selanjutnya

Tak hanya itu, Ganjar mengatakan bahwa Mbah Dalhar telah mencontohkan bagaimana seharusnya pemimpin bersikap. Yakni melalui pendirian kuat, tegas, dan tidak pernah ragu dalam kebaikan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *