Wasquita menggarap Bendungan Karangnongko senilai Rp 488 miliar

Uncategorized465 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Vaskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) telah mendapatkan kontrak proyek Bendungan Karangnongko tahap 2 senilai Rp488 miliar dari pemerintah.

Pembangunan bendungan akan dilakukan di dua lokasi, yakni Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bohonegoro, Provinsi Jawa Timur, dan Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blaira, Provinsi Jawa Tengah.

Sekretaris Perusahaan Senior Vice President Perseroan Ermi Puspa Yunita mengatakan, kontrak karya tersebut telah selesai pada Rabu, 4 Oktober 2023. Bendungan ini diharapkan mampu menyuplai air yang belum diolah ke masyarakat sekitar.

Bendungan ini akan memompa air baku dengan laju 1.156 liter per detik yang diperuntukkan bagi empat wilayah antara lain Kabupaten Bohonegoro, Ngawi, Tuban, Jawa Timur, dan Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Melalui bendungan ini diharapkan kebutuhan air baku masyarakat sekitar dapat terpenuhi. selesai,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (10/9).

Menurutnya, agar proyek tersebut lancar, yang diprioritaskan adalah pengembangan digitalisasi. Salah satunya adalah penerapan BIM (Building Information Modeling) pada setiap karya desain yang dilakukan Vasquita.

“BIM dapat membuat pekerjaan menjadi sangat efisien sehingga pekerjaan desain dapat diselesaikan lebih cepat, hemat dan tentunya dengan kualitas hasil yang baik,” ujarnya.

Selain itu, Wasquita juga memberdayakan pekerja lokal di setiap proyek yang dikerjakan. Hal ini juga menunjukkan adanya kerjasama yang baik antara tim proyek dengan masyarakat sekitar.

“Dengan pengalaman Vasquita, perusahaan bertujuan untuk memberikan kontribusi maksimal terhadap kualitas dan penerapan HSE (kesehatan, keselamatan, lingkungan) yang tinggi,” tutupnya.

Sebagai informasi, desain detail “Kompleks Bendungan Karangnongko 2” dilaksanakan melalui kerja sama dengan PT Bangkit Berkah Perkasa dan PT Kelman Infra Pratama.

Pembangunan yang dibiayai dana APBN ini akan selesai dalam waktu 1.218 hari dan dijadwalkan selesai pada akhir tahun 2026. Selain itu, Wasquita berkomitmen menjamin kualitas konstruksi proyek bendungan ini dan memastikan fungsinya. yaitu kemampuan memenuhi kebutuhan air masyarakat Indonesia, mulai dari penyediaan air baku air minum, irigasi, pembangkit listrik, pengendalian banjir dan pengembangan sektor pariwisata.

Baca Juga  6 saham inilah yang menjadi penyumbang penurunan IHSG sebesar 1,61%.

“Fokus Perseroan saat ini adalah selalu mengedepankan aspek tata kelola yang baik, terutama dalam hal transparansi, lean konstruksi, serta efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan proses bisnis,” tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Rampung tahun ini, Wasquita memperbarui pembangunan 5 bendungan.

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *