Wakil Menteri BUMN angkat bicara soal anjloknya harga saham bank BUMN

Uncategorized16 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karthika Wirjoatmodjo angkat bicara soal pengurangan saham Himpunan Bank-Bank Negara (Himbara).

Menurut dia, penurunan tersebut terjadi semata-mata karena faktor situasi makroekonomi dan kondisi likuiditas. Meski demikian, dalam jangka panjang, bank-bank BUMN dinilai masih memiliki prospek yang bagus.

“Saya jamin fundamental banknya bagus. Kalau kita lihat pertumbuhan labanya dan penurunan NPL-nya bagus, cadangannya juga memadai, dan kalau kita lihat marginnya juga terjaga, jadi secara fundamental bagus,” kata Kartika kepada CNBC Indonesia. pada hari Jumat (4 Mei 2024). ).

Selain itu, di jangka panjang Valuasi saham Bank Himbara juga dikabarkan masih bisa membaik.

“Jadi, jika sentimen saat ini didorong oleh faktor makroekonomi dan kondisi likuiditas, maka… biaya dana naik,” jelas Karthika.

Ia juga mengatakan kinerja PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) secara fundamental baik dan masih bisa tumbuh di tahun depan. masa depan . perspektif jangka panjang.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Kontes Uang di Bank Raksasa! BCA, BRI, BNI, Mandiri, ini jagoannya

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Ternyata Pinjol tidak bisa sembarang menggunakan kontak darurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *