Upaya PAN Majukan Bangsa Melalui Pendidikan

Tak Berkategori260 Dilihat

Minggu, 6 Agustus 2023 – 14:00 WIB

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) sangat memahami pentingnya memperhatikan dunia pendidikan. Sebab, pendidikan merupakan salah satu pondasi penting bagi kemajuan bangsa.

Baca Juga :

PDIP Tegas Tolak Batas Minimal Usia Cawapres Diubah

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PAN Dapil Jatim VIII, Abdul Hakim Bafagih mengatakan partainya sangat fokus memperhatikan dunia pendidikan karena mempunyai banyak manfaat. Salah satunya yakni dapat membantu masyarakat dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih layak. 

“Tua dan kematian itu sebuah kepastian. Tapi saya yakin kemiskinan itu bisa dirubah dengan pendidikan,” kata Hakim.

Baca Juga :

Kemenag Urus Pendidikan Al Zaytun, Menag Yaqut Pastikan Ini

iLUSTRASI mengejar pendidikan.

Dia menambahkan, sebagai usaha memajukan bangsa melalui pendidikan, PAN pro aktif mengawal berbagai program untuk membuat pendidikan berkualitas. Salah satunya dengan mengawal Program Indonesia Pintar (PIP) untuk jenjang SD, SMP, dan SMA dan juga Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk mahasiswa.

Baca Juga :

Warga Karawang Antusias Ikuti Cek Kesehatan Gratis yang Digelar KST Jawa Barat

Selain itu, PAN melalui kader-kadernya turut mendorong peningkatan kualitas fasilitas sekolah dengan merenovasi sekolah. Dengan begitu, peserta didik akan menjadi lebih nyaman belajar dan mudah menyerap pelajaran.

“Itulah kenapa saya saat bertugas di Komisi X saya banyak menyalurkan beasiswa, sekarang di Komisi VI saya banyak merenovasi sekolah-sekolah,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, setelah fokus membenahi dunia pendidikan, PAN juga turut mengawal pemerintah dalam hal membuka lapangan kerja. Menurutnya, akan menjadi sia-sia jika output dari dunia pendidikan tidak terserap maksimal.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *