The Fed pelonggaran tindakan, apakah pengusaha berharap BI turunkan suku bunga?

Uncategorized197 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia- Bank sentral AS dan Federal Reserve kembali mempertahankan suku bunga acuan pada level 5,25%-5,5% pada pertemuan FOMC Desember 2023.

Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Suwandi Wiratno berharap sentimen positif The Fed bisa menjadi pertanda baik bagi industri otomotif dan pembiayaan otomotif.

APPI mengatakan Ketua Komite Tetap Kadin Fiskal dan Kebijakan Publik Indonesia Angana Bunawan menilai langkah bijak bank sentral tersebut dapat berkontribusi pada pemulihan sejumlah sektor, termasuk real estate, yang terdampak berbagai insentif. Hal ini difasilitasi oleh membaiknya kondisi ekonomi dan geopolitik pada tahun 2024.

Lantas bagaimana para pemimpin dunia usaha melihat arah kebijakan BI? Bagaimana prospek penurunan suku bunga BI? dan apa dampaknya terhadap dunia bisnis? Untuk lebih jelasnya, lihat perbincangan Anneke Wijaya dengan Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Suwandi Wiratno dan Wakil Ketua Komite Tetap KADIN Bidang Fiskal dan Kebijakan Publik Angana Bunawan di Power Lunch. ,CNBCIndonesia (Senin, 18/12/2023)

Saksikan liputan langsung program TV CNBC Indonesia lainnya di sini.


Quoted From Many Source

Baca Juga  5 hari berturut-turut Rupiah perkasa, dolar turun ke Rp 15.300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *