Tanpa tinggal diam, Patrick Walujo membeli saham GOTO seharga Rp 10 miliar.

Uncategorized402 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Sugito Walujo atau Patrick Walujo mengambil tindakan di tengah tren negatif yang membayangi saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GOTO.

Ia pun merogoh kocek sekitar Rp 10 miliar untuk membeli saham GOTO kemarin, 16 Oktober 2023. Seperti diketahui, saham GOTO mencapai Rp 54 pada perdagangan kemarin.

Sementara itu, Patrick mengakuisisi 148.150.000 saham Seri A GOTO melalui transaksi pasar reguler di Bursa Efek Indonesia (BEI) atau setara 0,01% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Mengutip keterbukaan BEI, Patrick membeli saham GOTO di harga rata-rata Rp 67,5 per saham.

Dengan demikian, Patrick kini memiliki 211.070.000 lembar saham Seri A GOTO.

Saham tersebut dimiliki langsung dan dicatatkan atas nama Sugito Walujo, tulis manajemen, seperti dikutip Selasa (17/10).

Sebagai informasi: Patrick Sugito Walujo menjabat CEO GOTO sejak 30 Juni 2023, setelah sebelumnya menjabat sebagai Komisaris GOTO.

Ia juga merupakan salah satu pendiri dan mitra pengelola Northstar Group, yang ia dirikan bersama pada tahun 2003.

Nama Patrick juga dikenal sebagai salah satu investor pertama di perusahaan Gojek yang didirikan oleh Nadie Makarim. Ia kemudian juga menjalankan perusahaan Gojek hingga akhirnya bergabung dengan Tokopedia dan menjadi GOTO.

Selain menjadi anggota Dewan Komisaris GOTO, Patrick juga merupakan Komisaris di perusahaan telekomunikasi PT Indosat Tbk. (ISAT) dari tahun 2021 hingga sekarang.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Untuk itu GOTO menunjuk Patrick sebagai bos baru.

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Kisah Tupperware yang dilanda krisis dan terancam menjadi sejarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *