Tak hanya ITB, Danacita menjalin kerja sama dengan hampir 100 kampus di Indonesia.

Uncategorized51 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Inclusive Finance Group sebagai penyedia platform peer-to-peer (P2P) Danacita Lending menegaskan tidak ada skema bagi hasil antara pihaknya dengan mitra universitas.

“Kami tegaskan tidak ada bagi hasil antara kami dan universitas,” kata Direktur Utama Danacita Alphonsus Wibowo saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Danacita saat ini memiliki 148 mitra, termasuk universitas dan program studi. Universitas mitranya, Danacita, bekerja dengan kurang dari 100 kampus.

Selain itu, para mitra ini juga melalui tahap pendampingan, termasuk mempelajari sejarah universitas.

“Kalau soal perguruan tinggi, kita tahu ada beberapa perguruan tinggi yang sudah berdiri sejak lama, untuk mengawasinya tidak terlalu sulit,” tambah Alphonse.

Berdasarkan laman resmi Danacita, perseroan memiliki mitra di 82 universitas dan sekolah menengah atas.

Project Danacita baru-baru ini viral di media sosial karena disebut-sebut sebagai solusi pembiayaan satu kali biaya kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Meski mendapat sentimen negatif, Danasita menegaskan kerja sama dengan ITB akan terus berlanjut.

“Sementara kerjasama dengan ITB masih berjalan, dan dengan kampus lain, ketika ada kerjasama selalu ada dinamika dan evaluasi, kami memahami hal tersebut, namun sejauh ini kami sudah memberikan klarifikasi kepada sebagian besar institusi pendidikan, dan sejauh ini belum ada langkah lebih lanjut. yang sudah kita sepakati bersama, itu tadi,” tuturnya.

Berdasarkan laman resminya, total pengguna Danacita berjumlah 27.440 orang dan total dana pendidikan yang disalurkan sebesar Rp375,99 miliar.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Viral pembayaran SPP ITB pakai P2P lending, jelas Danacita OJK

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Baca Juga  The Fed pelonggaran tindakan, apakah pengusaha berharap BI turunkan suku bunga?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *