Sukses di Bali: Jasa Marga (JSMR) siap memperluas jalan tol contactless

Uncategorized381 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) terus membahas kemungkinan penerapan pembayaran tol contactless cashless atau arus bebas multi jalur (MLFF) ke zona tol lain menyusul keberhasilan uji coba di Tol Bali Mandara kemarin.

Sekretaris Perusahaan Jasa Marga dan Community Development Group Leader Lissier Octaviana mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI).

“Masih ada beberapa yang belum terjawab sepenuhnya. Prinsipnya kami masih berdiskusi dengan BPJT dan ATI, kami berharap ini bisa menjadi upaya meningkatkan pelayanan dan menciptakan sistem transaksi yang aman dan nyaman,” ujarnya. Lissier saat peluncuran publik di Jakarta, Senin (12 April 2023).

Namun Lissier belum bisa menyebutkan lebih detail ruas tol mana saja yang nantinya akan menjalani pengujian MLFF. Pasalnya, itu merupakan proyek yang bersinergi dengan pemerintah.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sukses melakukan simulasi penerapan Multi-Lane Contactless Cashless Toll Payment (MLFF) atau sistem pembayaran tol buka jendela/sadap di Bali. Tol Mandara, Rabu lalu (22 November 2023).

Pasca pembangunan Tol Bali Mandara, penerapan sistem MLFF akan diperluas hingga mencakup jalan tol di Jakarta dan Jawa Barat.

“Jadi Bali pertama, minggu kedua Desember Bali. Nanti akan dilakukan penilaian dan jika semuanya baik-baik saja, kami akan menyebarkannya di wilayah sekitar Jakarta dan Jawa Barat, ”ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Pasalnya, saham Jasa Marga menguat hampir 10%.

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  IHSG melemah ditengah sidang perselisihan pemilu dan ditutup melemah 0,75%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *