Sri Mulyani dukung pengembangan KUR dari Kepala BRI dan Wakil Menteri BUMN

Uncategorized107 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pandangannya terhadap perkembangan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Indonesia. Ia sepakat, usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) tidak hanya membutuhkan pembiayaan tetapi juga asuransi usaha.

Ia menyambut baik gagasan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirdjoatmodjo dan Direktur Utama BRI Sunarso terkait KUR. Keduanya mengatakan, sebagian KUR bisa dipotong dan dialihkan ke asuransi kesehatan dan usaha. Hal ini dilakukan untuk mendukung pengembangan UMKM.

“Pak Narso (Dirut BRI) dan Pak Tico (Wakil Menteri BUMN) juga menyampaikan, KUR mungkin bisa diturunkan, tapi lebih untuk asuransi, seperti asuransi kesehatan atau usaha,” kata Sri Mulyani di BRI Microfinance Outlook. 2024, Kamis. (07/03/2024).

Asuransi kesehatan atau asuransi usaha dapat membantu badan usaha UMKM untuk terus berkembang dan mengembangkan usahanya dengan aman. Hingga saat ini, UMKM belum mengenal perlindungan usaha.

Menurut Sri Mulyani, jika muncul ide-ide baru, pihaknya akan dengan senang hati merancang ulang berbagai kebijakan dan instrumen yang telah diterapkan dalam kolaborasi antar kementerian dan departemen (M/A).

“Saya akan dorong terus, sinergi akan terus kita ciptakan karena ekosistem UMKM mencakup banyak institusi, BRI mungkin yang paling terkenal karena cukup dominan dan memiliki sumber daya yang banyak, namun masih ada institusi lain yang bisa melakukan penetrasi. turun dan memahami kebutuhan UMKM. penting,” jelasnya.

Sri Mulyani yakin dengan kerja sama antar pihak, Indonesia dapat mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan semakin inklusif.

“Kami terus berbenah dalam hal kesejahteraan dan pemerataan, termasuk UMKM,” tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Tak Banyak Negara Sehebat Indonesia, Sri Mulyani Berikan Buktinya!

Baca Juga  Cominfo yang mengelola Rp 71 miliar secara ilegal memblokir jejaring sosial Ahmad Rafif dan WBS

(haa/haa)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *