Simak persiapan BRI memenuhi kebutuhan arus kas nasabah saat lebaran.

Uncategorized16 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Direktur Pembiayaan dan Distribusi RitelPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TbkAndrijanto mengatakan BRI memandang Idul Fitri sebagai insentif bagi nasabahnya untuk melakukan transaksi keuangan. Dengan demikian, BRI berharap dapat mendampingi dan memenuhi ekspektasi nasabah dalam bertransaksi, khususnya dalam memenuhi kebutuhan arus kas.

“Kami menyiapkan uang tunai sebesar Rp34 triliun pada tahun ini, lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp32 triliun. Kami perkirakan liburnya lebih lama dibandingkan tahun lalu dan berharap jumlah tersebut cukup memenuhi kebutuhan konsumen,” jelas Andrianto kepada CNBC. Indonesia di PowerLunch, Jumat (4 Mei 2024).

Selain itu, BRI juga menyediakan 157 cabang yang memberikan layanan terbatas jika ada nasabah yang memerlukan transaksi langsung di kantor. Andrijanto mengatakan layanan terbatas ini akan tersedia di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua pada 18, 12, dan 15 April 2024.

“Kami berharap pelanggan dapat memanfaatkan periode ini. Selain itu juga terdapat Week End Banking di 66 cabang seluruh Indonesia,” tegas Andrijanto.

Terkait pelatihan digital, Andrijanto mengatakan BRI telah melakukan audit rutin terhadap seluruh layanan. Selain itu, pada libur kali ini BRI juga secara khusus melakukan pemeriksaan kesehatan infrastruktur digitalnya secara keseluruhan.

“Kami memastikan keandalan saluran elektronik, serta partisipasi spesialis teknis, hingga suku cadang. Ini kami berikan dengan baik, termasuk dukungan para pedagang,” pungkas Andrijanto.

Sekadar informasi, mMasyarakat juga dapat mengakses lebih dari 686 ribu jaringan saluran elektronik BRI yang terdiri dari ATM, CRM dan EDC untuk bertransaksi memenuhi kebutuhan finansial nasabah. Selain itu, masyarakat juga dapat menggunakan layanan agen BRILink yang jumlahnya 741 ribu dan tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Rasio Likuiditas Bank Kembali Menurun! BI: Masih memadai

Nasabah juga dapat meminta informasi lokasi ATM BRI melalui asisten virtual Sabrina. Pelanggan dapat chat langsung dengan Sabrina melalui WhatsApp di 0812-12-14017. Masukkan “Lokasi ATM” dan Sabrina akan meminta pelanggan untuk mengklik “Kirim Lokasi Anda Saat Ini.” Tergantung lokasi nasabah, Sabrina akan memberikan daftar ATM BRI terdekat.

BRI memperkenalkan Sabrina untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah sesuai kebutuhannya. Selain memberikan informasi lokasi ATM, Sabrina juga dapat membantu nasabah mengecek saldo rekening tabungan dan perubahannya, simulasi KPR dan BRIguna, mengecek status pengajuan pengaduan BRI, lokasi agen BRILink dan lokasi cabang BRI terdekat.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Performanya mantap, analis kompak merekomendasikan koleksi BBRI

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *