Simak persentase KPR BTN, BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BCA per Januari.

Uncategorized334 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Warga negara Indonesia dapat memiliki rumah melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Bagi yang ingin membeli rumah baru, dapat memanfaatkan pinjaman konsumen KPR dengan cicilan jangka waktu 20 hingga 30 tahun.

Seperti diketahui, Bank Indonesia (BI) menaikkan suku bunga acuan menjadi 6% pada Oktober tahun lalu. Kenaikan ini akan berdampak pada suku bunga simpanan dan pinjaman perbankan. Termasuk CPR.

Lantas, bank mana yang memiliki suku bunga KPR tertinggi dan terendah?

BTN

Bank Negara PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) yang dikenal sebagai bank perumahan, memberikan pilihan bunga KPR tergantung kemampuan nasabah dan jangka waktu KPR. Pilihan untuk menentukan bunga hipotek ditentukan oleh klien secara langsung tergantung pada jangka waktu yang dipilih.

“Misalnya nasabah mengajukan KPR dan menginginkan suku bunga tetap selama 15 tahun, saat ini BTN menawarkan suku bunga tetap 15 tahun dengan suku bunga 9,59%, kemudian berlaku suku bunga variabel, tergantung pada BI rate”, kata BTN. Sekretaris Perusahaan Ramon Armando baru-baru ini mengatakan kepada CNBC Indonesia, dikutip Kamis (11/1/2024).

Selain itu, katanya, ada suku bunga 4,47% tetap selama 3 tahun, kemudian suku bunga berjenjang 2,5% selama 5 tahun, dan kemudian variabel hingga akhir jangka waktu KPR.

Di awal tahun, BTN juga menyelenggarakan program suku bunga KPR/KPA BTN dengan prioritas khusus dan suku bunga promosi yang menguntungkan sebagaimana diuraikan di bawah ini.

Tarif tetap selama 1 tahun: 2,99%

• Jangka waktu minimal 8 tahun, dengan tingkat bunga berjenjang sebesar 1,5% pada tahun ke-2 dan 2,5% pada tahun berikutnya, hingga tingkat bunga variabel.

Suku bunga tetap selama 3 tahun: 3,47%

• Jangka waktu minimal 15 tahun, dengan tingkat bunga berjenjang sebesar 2,5% yang bersifat variabel.

Baca Juga  Pasar AS Optimis Tahan Suku Bunga, Pihak Bitcoin Cs

Suku bunga tetap 5 tahun: 5,47%

• Jangka waktu minimal 15 tahun, dengan tingkat bunga berjenjang sebesar 2,5% yang bersifat variabel.

Suku bunga tetap 10 tahun: 7,99%

• Jangka waktu minimal 15 tahun, dengan tingkat bunga multi level floating 1,5%.

Suku bunga tetap 15 tahun: 8,59%

• jangka waktu minimal 20 tahun

Perjanjian pinjaman sampai dengan 31 Januari 2024.

OBOR

Bank Negara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) saat ini memiliki beberapa suku bunga PROMO. Ini mencakup segmen pelanggan umum dan khusus.

Sedangkan suku bunga untuk segmen umum mulai dari 5%, ditetapkan selama 3 tahun. Hal tersebut diungkapkan Direktur Konsumer BRI Handayani.

“Untuk segmen umum, suku bunga mulai 5% fixed selama 3 tahun dan 6% fixed selama 5 tahun dengan suku bunga variabel kurang lebih 13% per tahun,” ujarnya kepada CNBC Indonesia, Rabu (10/1/2024).

BNI

Bank Negara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) menyatakan terus aktif memberikan penawaran menarik untuk mendorong pembelian rumah.

Apalagi backlog di dalam negeri masih cukup besar dan semakin banyak generasi muda yang membutuhkan rumah, kata Sekretaris Perusahaan BNI Okky Rushartomo kepada CNBC Indonesia, Selasa (1 September 2024).

Untuk itu, kata dia, pihaknya bekerja sama dengan pengembang ternama seperti Ciputra Group, Sinarmas Land, dan Summarecon untuk memberikan pilihan properti yang sesuai dengan kebutuhan. Program kepemilikan rumah yang diberikan BNI juga sangat beragam, mulai dari pembelian rumah pertama, pembelian rumah bekas, pembangunan hingga pengambilalihan.

“Saat ini kami memiliki program pembiayaan KPR BNI Griya dengan suku bunga tetap 2,77% untuk 3 tahun pertama atau suku bunga berjenjang dengan suku bunga jaminan hingga 10 tahun yang dapat dimanfaatkan nasabah saat membeli properti dari mitra BNI terpilih yang sedang dalam pengembangan. . “Occhi menjelaskan.

Baca Juga  Saham AMMN meroket, aset Agoes Projo bertambah Rp 42 triliun

Bank Mandiri

Bank Negara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menawarkan suku bunga yang sangat kompetitif dengan pilihan yang luas di tahun 2024. Direktur Jaringan dan Retail Banking BMRI Aquarius Rudianto mengatakan, suku bunga yang kompetitif dibarengi dengan beragam pilihan suku bunga tetap untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

“Berbagai pilihan fixed rate mulai dari 2,5% fixed rate 1 tahun, 3,25% fixed rate 3 tahun, 5,25% fixed rate 5 tahun, dan opsi rate fixed rate berjenjang selama 10 tahun yang memberikan kepastian angsuran bagi nasabah yang dapat digunakan di Mandiri KPR,” ujarnya baru-baru ini kepada CNBC Indonesia, dikutip Kamis (11/1/2024).

Aquarius menambahkan, setelah jangka waktu tetap, bunga mengambang yang diberikan juga sangat kompetitif di pasar dan sejalan dengan pergerakan suku bunga pasar yang ada.

BSA

Bank swasta terbesar di Republik Ingushetia adalah PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menawarkan berbagai pilihan suku bunga KPR yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Pilihan: dari 4,70% eff.pa selama 3 tahun dengan fiksasi dan dari 3,75% eff.pa Tiered Fix hingga 10 tahun.

Sekadar informasi, hingga saat ini suku bunga dasar pinjaman (SBDK) KPR masih di angka 7,20%. BCA selalu menawarkan suku bunga KPR yang kompetitif,” kata Executive Vice President Corporate Communications and Social Responsibility BCA Gera F. Harin kepada CNBC. Indonesia, terkini, tanggal: Kamis (11/1/2024).

Setelah periode suku bunga tetap berakhir, maka suku bunga yang berlaku adalah suku bunga mengambang dan ditinjau setiap 6 bulan sekali, ujarnya.

Sedangkan suku bunga variabel KPR BCA saat ini sebesar 11%, ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *