Setelah Caplok Commonwealth, pembelian kembali saham OCBC NISP sebesar Rp 800 juta.

Uncategorized137 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP) berencana melakukan pembelian kembali sebanyak-banyaknya 402.000 saham atau 0,002%. Berdasarkan pengungkapan tersebut, OCBC Indonesia akan mentransfer saham yang diterima melalui pembelian kembali sebagai pembayaran imbalan variabel.

Perkiraan biaya yang diperlukan untuk membeli kembali saham adalah maksimal Rp 800.000.000, termasuk komisi perantara dan biaya terkait lainnya.

Bank akan meminta persetujuan atas rencana ini pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Maret 2024. Pembelian kembali akan dilakukan paling lambat 12 bulan setelah mendapat persetujuan RUPS.

“Perseroan berkeyakinan bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham tersebut tidak akan mempengaruhi kegiatan komersial dan operasional Perseroan. Sebab, perseroan sudah memiliki modal (CAR) yang cukup sesuai ketentuan yang berlaku,” kata OCBC Indonesia dalam keterangannya, Kamis. (25/1/2024).

Sementara OCBC Indonesia sedang dalam proses mengakuisisi PT Bank Commonwealth (PTBC). OCBC Indonesia mengumumkan perkiraan nilai rencana transaksi sebesar Rp 2,2 triliun.

Pasca akuisisi tersebut, OCBC Indonesia akan menjadi pengendali baru PTBC.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Ketukan! OCBC NISP Caplok Commonwealth Bank senilai Rp 2,2 ribu

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Kepala Desa Minta Jabatan Panjang, Gajinya Menggiurkan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *