Selain literasi, pengunjung bisa memperolehnya di CNBC Investment Expo.

Uncategorized434 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia– CNBC Indonesia Investment Expo 2023 dibuka hari ini (14 September) oleh salah satu pakar investasi Pandu Sjahrir. Ada juga cukup banyak pakar di bidang investasi yang diwakili. Acara yang berlangsung hingga Minggu (17/9) ini membahas berbagai tips mengelola aset keuangan dengan bijak.

Selain berkesempatan mendapatkan tips berinvestasi, pengunjung yang hadir juga dapat langsung mengunjungi booth investasi yang terletak di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta. Selain stand Bank Syariah Indonesia yang menampilkan produk-produk perbankan syariah, juga terdapat stand Antam yang menyajikan informasi pembelian logam mulia.

Selain itu, terdapat stand InvestasiKu yang menyajikan informasi dan peluang investasi di pasar keuangan. Jangan lewatkan stand Komunal yang menawarkan investasi simpanan di Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Salah satu pengunjung yang hadir, Tantri, seorang pegawai swasta, sengaja datang untuk membeli emas di lapak Antam. Tantri mengaku sudah cukup lama berinvestasi emas.

“Berinvestasilah dalam emas karena saya tipe orang yang konservatif. Oleh karena itu pilihlah emas untuk jangka panjang,” jelas Tantri CNBC Indonesia di stand Antam.

Tantri pun menyambut baik acara CNBC Investment Expo karena di sana juga terdapat kios tempat ia bisa membeli emas dengan mudah.

“Inilah yang ingin saya beli. Harganya sesuai standar Antam, tapi aman,” kata Tantri.

Di sisi lain, Tantri juga menyatakan dirinya pernah berinvestasi di reksa dana. Namun, dia mengatakan reksa dananya kurang menguntungkan belakangan ini.

Dengan harga tiga dolar, pengunjung lainnya, Mia, juga membeli 10 gram logam mulia Antam. Mia pun menyebut dirinya cukup konservatif dan sudah lama berinvestasi emas.

Baca Juga  Saham New York Bancorp anjlok 38%, apakah krisis perbankan AS masih berlangsung?

Namun, baru-baru ini ia mengaku mulai berinvestasi saham karena diajarkan oleh putranya.

“Faktanya saya ingin menabung, saya sudah lama memiliki emas, dan manfaatnya juga saya rasakan saat anak saya membeli saham,” tegas Mia.

Sedangkan untuk baby Mia, Azriel mengaku mempelajari investasi saham selama dua tahun. Namun menurutnya, bagi ibunya yang paling cocok adalah emas.

“Saya suka fokus ke fundamental, begitu juga Pak Pandu, jadi saya sangat senang dengan pembahasannya dan berharap sahamnya bisa sesukses Pandu Sjahrir,” kata Azriel.

Sementara itu, freelancer Desi memilih deposito sebagai sarana investasi. Menurut Desi, deposito paling aman karena kalau hanya menyimpan uang di tabungan bank, tidak akan membuatnya bertambah.

“Mau main aman, males kalau harus kasih perhatian khusus,” jelas Desi di stand Comunale.

Ia mengaku mencoba berinvestasi di saham dan reksa dana. Namun, tidak ada cukup waktu untuk memantau kemajuannya.

“Ya intinya ada tabungan, bentuknya apa, itu pilihan. Namun pastikan dalam menginvestasikan uang sendiri, jangan sembarangan,” pungkas Desi.

Sebagai informasi, rangkaian CNBC Indonesia Investment Expo 2023 akan menampilkan berbagai acara yang bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di tanah air.Diskusi panel akan menghadirkan sejumlah pakar dan praktisi di bidang keuangan, investasi, wirausahawan, dan regulator.

CNBC Indonesia Investment Expo tidak hanya menyambut investor, tetapi juga influencer dan pembuat konten seperti Theo Derrick, Raphael Tan, dan brand Ambassador Onic Nita Vior.

Selain diskusi panel, CNBC Indonesia Investment Expo 2023 juga akan menghadirkan tim pakar keuangan CNBC Indonesia yang siap membantu pengunjung melakukan pemeriksaan kesehatan keuangan gratis.

Acara yang didukung oleh InvestasiKu, AC Ventures, BSI, Komunal dan Antam ini akan berlangsung selama 4 hari yaitu 14-17 September. Jangan lewatkan kesempatan menjadi sultan di usia muda, ikuti perkembangannya www.cnbcindonesia.com.

Baca Juga  Buat rekor: jumlah pelanggan Internet dalam zlotys telah mencapai 1 juta

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Video: Krisis ekonomi global. Apakah investor memutuskan untuk mencari emas?

(bulbul)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *