Sebagai wakil tunggal RI, Pejabat Khusus Eric Thohir memuji pencapaian BRI

Uncategorized81 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI adalah satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam peringkat 500 merek paling berharga dan kuat di dunia berdasarkan laporan Brand Finance Global 500 2024.

Laporan Brand Finance menempatkan BRI pada peringkat 446 secara global. 10 merek paling berharga dan kuat di dunia termasuk Apple, Microsoft, Google, Amazon, Samsung, Walmart, TikTok, Facebook, T Mobile, dan ICBC.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga pun mengapresiasi pencapaian BRI dan berharap bisa menjadi motivasi bagi BUMN perbankan lainnya.

Hal ini juga menjadi bukti bahwa strategi perusahaan yang menyasar segmen holding ultra mikro sudah tepat untuk membawanya ke lini bidik merek-merek kelas dunia.

“Kita patut berbangga karena BRI dinobatkan sebagai salah satu dari 500 merek keuangan dunia pada tahun ini. Artinya mengakui masuknya BRI ke bisnis ultra mikro, UMKM dan jalur yang diambil Holding Ultra Mikro adalah benar,” kata Arya saat dihubungi CNBC Indonesia, Selasa (26 Maret 2024).

Sebelumnya, Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian perusahaan yang dipimpinnya. Pencapaian ini sendiri merupakan prestasi tersendiri bagi perusahaan karena baru pertama kali masuk dalam daftar tersebut.

Penilaian ini membuktikan bahwa aktivitas dan pencapaian BRI diakui secara luas tidak hanya di tingkat nasional dan regional, tetapi juga di tingkat internasional, tambahnya, mengutip siaran pers, Senin (25 Maret 2024).

Sunarso berharap semakin kuatnya brand BRI dapat memotivasi perusahaan untuk terus meningkatkan peran dan kontribusinya baik dalam penciptaan nilai ekonomi maupun sosial.

Brand Finance Global 500 merupakan laporan tahunan yang dibuat oleh Brand Finance yang mengevaluasi dua faktor utama yaitu kinerja keuangan dan kekuatan merek suatu perusahaan. Tahun ini Brand Finance melakukan studi terhadap 5.000 merek di 30 negara.

Baca Juga  Sukses di Bali: Jasa Marga (JSMR) siap memperluas jalan tol contactless

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Perkuat UMKM, BRI dan Kementerian BUMN siapkan vending machine

(ra/ra)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *