Saham bank-bank raksasa kembali tren

Uncategorized462 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Saham sebagian besar perusahaan perbankan raksasa menguat pada sesi pertama perdagangan Kamis (11/1/2023) setelah beberapa hari lalu terkoreksi akibat aksi tersebut. pengambilan keuntungan investor.

Hingga pukul 12.00 WIB, saham tiga bank raksasa menguat, sedangkan saham satu bank raksasa melemah.

Berikut pergerakan empat saham bank raksasa pada sesi I hari ini.








Penerbit Kode stok Harga terakhir Perubahan harga
Bank Asia Tengah BBCA 9.650 1,05%
Bank Rakyat Indonesia (Persero) BBRI 5750 0,88%
Bank Mandiri (persero) BMRI 6.450 0,39%
Bank Negara Indonesia (Persero) BBNI 5.575 -0,45%

Sumber: RTI

PT Bank Central Asia TBK (BBCA) menjadi saham raksasa perbankan yang menguat paling cepat di sesi pertama hari ini, masing-masing naik 1,05% menjadi Rs 9.650. Bahkan, saham BBCA kembali tersentuh tertinggi yang pernah ada (ATN) intraday atau rekor harian tertinggi yang pernah ada pada sesi I hari ini. BBCA terakhir kali menyentuh ATH pada Selasa pekan lalu di harga Rp 9.625 per unit.

Antusiasme baru terhadap saham-saham bank besar terjadi di tengah prospek tahun 2024 yang secara umum tampak cerah, meskipun keempat saham bank raksasa tersebut sudah cenderung mahal dari sudut pandang penilaian.

Selain itu, sentimen seputar tahun politik atau menjelang pemilu 2024 yang tinggal sebulan lagi juga menjadi penopang saham-saham perbankan, khususnya bank-bank besar.

Hal ini karena jumlah uang beredar cenderung meningkat menjelang pemilu, sehingga hal ini dapat menguntungkan perbankan.

Di sisi lain, investor masih berharap dengan fenomena tersebut Efek bulan Januari juga mengangkat saham tiga bank besar hari ini.

Hanya,Efek bulan Januariadalah istilah yang mengacu pada kecenderungan pasar saham naik di bulan Januari.

Dari enam saham bank besar, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mengalami tren penguatan sepanjang Januari, dan kemungkinan berlanjutnya penguatan juga cukup tinggi.

Dalam sepuluh tahun terakhir, BMRI memiliki peluang menguat sebesar 80%, dengan rata-rata penguatan bulanan sebesar 2,27% di bulan Januari.

Sedangkan BBRI kemungkinan menguat mencapai 70% dengan rata-rata pertumbuhan 8,48%.

RISET CNBC INDONESIA

[email protected]

Penolakan tanggung jawab: Artikel ini merupakan produk jurnalistik berdasarkan pandangan Riset CNBC Indonesia. Analisis ini tidak dimaksudkan untuk mendorong pembaca membeli, menahan, atau menjual produk atau sektor investasi terkait. Keputusan sepenuhnya ada di tangan pembaca dan kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau keuntungan yang timbul akibat keputusan ini.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Saham bank raksasa anjlok karena dividen Mau diatur OJK?

(bhd/bhd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  BI Lakukan Stress Test, Hasil: Perbankan RI “Kuat”!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *