Rahasia Bill Gates yang sudah 18 tahun masuk dalam daftar orang terkaya dunia

Uncategorized6 Dilihat




Jakarta, CNBC Indonesia – Bill Gates adalah salah satu tokoh paling berpengaruh di industri teknologi. Pendiri Microsoft ini menjadi salah satu orang terkaya di dunia karena ia dan rekannya Paul Allen sukses membangun startup kecil-kecilan menjadi raksasa teknologi global.

Bahkan, Gates mendominasi daftar Forbes sebagai orang terkaya dunia pada tahun 1995 hingga 2017. Artinya, meski tak lagi menjadi orang terkaya nomor satu di dunia, ia tetap masuk dalam daftar orang terkaya selama 18 tahun. .

Kekayaan Bill Gates tidak diraih dengan mudah. Dia selalu berisik, bahkan di akhir pekan. “Saya cukup fanatik dengan pekerjaan saya. Saya bekerja di akhir pekan, saya tidak suka hari libur,” kata Bill dalam wawancara yang dikutip Vanity Vair.

Menurut Paul Allen, di masa-masa awal berdirinya perusahaan, Gates suka bekerja sepanjang malam. Sedemikian rupa sehingga sekretarisnya mengira dia kehilangan kesadaran. Etos kerjanya sungguh luar biasa.

“Suatu hari sekretaris baru datang pada hari Senin pagi dan melihatnya tergeletak di lantai. Dia mengira Bill tidak sadarkan diri, tapi akhir pekan itu dia terus-menerus bekerja dan tidur sebentar,” kata Paul.

Gates pun berharap karyawan Microsoft bisa meniru etos kerjanya. Untuk itu, Bill pernah hafal plat nomor seluruh karyawannya agar ia tahu mana karyawan yang rajin dan mana yang tidak.

“Saya tahu nomor plat setiap orang, jadi saya bisa melihat sekeliling tempat parkir dan mengetahui kapan orang datang dan kapan orang keluar,” kata Bill Gates.

Beberapa karyawan Microsoft juga menyebut Gates adalah bos kejam yang sulit dipuaskan. “Dia sangat mengintimidasi, tidak sabaran dan suka berteriak jika melihat sesuatu yang menurutnya bodoh. Namun para karyawan tetap menghormatinya,” kata Candace Dempsey, mantan karyawan MSN di Microsoft.

Baca Juga  Bursa Asia mengikuti jejak Wall Street, Nikkei Jepang paling menarik

Perilakunya mulai berubah saat menikah dengan Melinda Gates pada tahun 1994. Gates menjadi pria yang lebih lembut dan tidak lagi bekerja sekeras di masa mudanya. Apalagi Microsoft sudah menjadi raksasa dan kini lebih fokus pada masalah kemanusiaan.

Orang tuanya pun mengajarkan Gates untuk senang berbagi dengan sesama. “Mereka memberikan contoh filantropi yang sangat baik bagi kami,” kata Bill Gates tentang orang tuanya.

Tonton videonya di bawah ini:

Langkah Bos Autopart untuk Memecahkan Masalah Ekonomi Global




Artikel selanjutnya

Perusahaan pertambangan Bill Gates menemukan harta karun raksasa di Afrika


(ay/ay)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *