Puncak! Kedua direksi BMRI ini telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi

Uncategorized446 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) telah mendapatkan berbagai pemeringkatan dan pengakuan dari berbagai institusi sepanjang tahun 2023. Dipuji atas keberhasilannya mendorong perkembangan bisnis yang positif melalui serangkaian strategi dan transformasi berkelanjutan. Salah satunya adalah TOP BUMN Awards 2023 yang diberikan kepada dua direksi BUMN.

Diantaranya yang mendapat pujian adalah Presiden dan Direktur Bank Mandiri Darmawan Junaidi. CEO Terbaik: Kepemimpinan Strategis yang Luar Biasa dan Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Sigit Prastovo selaku CFO Terbaik: Keunggulan dalam Transformasi Keuangan.

Darmawan Junaidi memimpin Bank Mandiri sejak Oktober 2020 setelah diangkat melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Melalui kepemimpinannya, Darmawan mampu mencapai pertumbuhan signifikan bagi Bank Mandiri.

Jika mengacu pada Laporan Keuangan Bulanan Bank Mandiri bulan November 2023, hanya bankperseroan mampu mencapai pertumbuhan penyaluran kredit sebesar 13,65% tahun demi tahun (YoY) menjadi Rp 1.046,05 triliun. Pertumbuhan penyaluran kredit ini juga diikuti oleh pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) yang meningkat sebesar 6,06% year-on-year menjadi Rp 1.125,05 triliun. Salah satu katalis pertumbuhan DPK adalah peningkatan dana murah (Rekening giro Rekening tabungan/CASA), yang tumbuh 8,69% year-on-year mencapai Rp 867,37 triliun.

Pertumbuhan kinerja positif ini didorong oleh strategi Bank Mandiri yang fokus pada penguatan ekosistem dan didukung digitalisasi bisnis perusahaan secara menyeluruh. Atas prestasi tersebut, Darmawan Junaidi pun mendapatkan berbagai penghargaan, termasuk Penghargaan Hermawan Kartajaya. Pemasar Terbaik Tahun 2023Kategori CEO Terbaik Indonesia 2023 CEO terbaik dari bank aset terbesar di Indonesia. Kemudian di CNBC Indonesia Awards 2023 sebagai Pemimpin keuangan paling berpengaruh dan adaptif.

Hal inilah yang menjadi motivasi Bank Mandiri untuk terus mengupayakan transformasi berkelanjutan, mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia, kata Darmawan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/5/2024).

Baca Juga  IHSG Gaspol, 5 saham ini support

Selain Darmavan, Sigit Prastovo juga mendapat penghargaan tersebut. CFO Terbaik: Unggul dalam Transformasi Keuangan dalam kategori Transformasi Keuangan.

Sejak diangkat menjadi CFO pada tahun 2020, Bank Mandiri telah meraih hasil yang baik. Tercermin pada kinerja keuangan Bank Mandiri. hanya bank Dari sisi profitabilitas, mengacu pada laporan keuangan September 2023, Bank Mandiri melaporkan secara bank saja Margin bunga bersih (NIM) sebesar 5,35%, posisi ini bertambah 23 posisi. poin dasar (bps) dibandingkan tahun sebelumnya.

Kemudian laba atas aset (ROA) DAN Pengembalian ekuitas (ROE) masing-masing mencapai 3,85% dan 26,34%, meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Tak hanya itu, berkat peningkatan transformasi digital, bank berlogo pita emas mampu menurunkan rasio biaya operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO) menjadi 52,92% atau 267 bps. setiap tahun.

Tertanda Rasio Biaya terhadap Pendapatan (CIR) Bank Mandiri per September 2023 turun 188 bps. tahun ke tahun menjadi 33,94%. Keberhasilan strategi Bank Mandiri juga diakui tidak hanya di dalam negeri namun juga internasional.

Salah satunya adalah ijazah Bank terbaik di dunia menurut Forbes 2023 sebagai bank umum nomor 1 di Indonesia, Bank Terbaik di Indonesia dalam Euromoney Awards for Excellence 2023 dan Asiamoney Award 2023 sebagai Bank Solusi Digital Terbaik di Indonesia. Sigit mengatakan, dengan pertumbuhan ekonomi yang positif, pihaknya optimistis kinerja Bank Mandiri akan terus membaik.

“Dengan peta bisnis yang tepat, kami yakin Bank Mandiri akan terus tumbuh menjadi bank yang unggul dan berdaya saing secara regional dan global,” tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Kaltim Prima Coal meraih penghargaan ASEAN Energy Award 2023

(ra/ra)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *