PSI Resmi Batal Dukung Ganjar, Kembali Serap Aspirasi Rakyat

Tak Berkategori199 Dilihat

Selasa, 22 Agustus 2023 – 23:13 WIB

Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi membatalkan dukungannya kepada bakal calon presiden (bacapres) 2024, Ganjar Pranowo. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, pada acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) 2023, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Selasa, 22 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Respons Budiman Sudjatmiko soal Megawati Singgung Dukungannya ke Prabowo

Lantas, siapa capres yang nantinya mendapat dukungan PSI? 

Grace menyebut bahwa PSI akan terus berkomitmen pada keputusan Rembuk Rakyat. Hal itu sejalan dengan 38 perwakilan DPW PSI seluruh Indonesia, yang nantinya akan memberi empat rekomendasi kepada jajaran Dewan Pembina dan Dewan Pimpinan Pusat PSI soal arah dukungan Capres 2024. 

Baca Juga :

Y-Publica: Rekor Kepuasan Publik Mendasari Faktor Jokowi Penentu Pilpres 2024

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

“Pertama, kami meminta kepada DPP PSI untuk kembali menyerap aspirasi dan keinginan rakyat terkait bakal calon presiden yang memiliki komitmen kerakyatan dan melanjutkan visi misi pembangunan Pak Jokowi,” kata Grace Natalie, saat membacakan hasil musyawarah 38 perwakilan DPW PSI se-Indonesia. 

Baca Juga :

Soal Duet Ganjar dan Anies, Hasto PDIP: Itu Ranah Ibu Ketua Umum

Mereka juga meminta kepada DPP untuk “ojo kesusu” dan terus mencermati dinamika politik yang berkembang termasuk komitmen tegak lurus kepada Presiden Jokowi, agar dipegang teguh dalam keputusan yang menyangkut masa depan bangsa.  

Rekomendasi kedua, lanjut Grace, 38 perwakilan DPW PSI meminta penentuan bakal calon presiden dari PSI diambil dengan sangat mempertimbangkan faktor siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi, termasuk mempertimbangkan hasil judicial review batas usia capres dan cawapres. 

Halaman Selanjutnya

“Perlu dicermati bersama-sama semua dinamika politik termasuk proses judicial review ke Mahkamah Konstitusi mengenai batas usia calon presiden dan wakil presiden yang sedang diajukan oleh LBH PSI di Mahkamah Konstitusi,” tambah Grace. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *