Profil Hermanto Tanoco, pemilik Avian dan Cleo yang kaya raya

Uncategorized196 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Hermanto Tanoko adalah konglomerat Indonesia yang berbasis di Surabaya, sering disebut sebagai “orang kaya gila”. Menurut Forbes Real Time Billionaires, Ermanto menduduki peringkat ke-14 orang terkaya di Indonesia.

Saat ini memiliki aset sebesar US$2 miliar atau Rp 30,70 triliun. Kekayaan tersebut tak lepas dari banyaknya usaha yang dimilikinya.

Bersama kakak laki-lakinya Vijono Tanoko Hermanto mengendalikan grup Tancorp. Tanoko bersaudara merupakan anak dari Soetikno Tanoko yang mendirikan Avia Avian pada tahun 1978.

Keluarga Tanoko memang memiliki bisnis yang berkembang pesat, dengan beberapa usaha, anak perusahaan bahkan cucunya berstatus perusahaan publik yang sahamnya dapat diperdagangkan oleh investor di pasar sekunder.

Salah satu bisnis terpopuler yang lekat dengan nama keluarga Tanoko adalah produsen cat terbesar kedua di Indonesia, PT Avia Avian Tbk. (AVIA). Selain itu, ada juga produsen air minum dalam kemasan dengan merek Cleo – perusahaan PT Sariguna Primatirta Tbk. (CLEO).

Selain kedua perusahaan tersebut, Hermanto memiliki sejumlah perusahaan real estate lainnya PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk. (RISE), perusahaan keramik PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk. (CAKK), perusahaan penjualan bahan bangunan PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk. (DEPO), perusahaan ritel fesyen PT Mega Perintis Tbk. (ZONE), distributor produk farmasi PT Penta Valent Tbk. (PEVE).

Hermanto juga aktif di media sosial dan memiliki beragam pengalaman serta nasihat bisnis. Yakni dengan nama pengguna @htanoko di Instagram dan YouTube.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Putra kedua Hermanto Tanoco akan memimpin CLEO

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Angka ini tinggi berkat konversi limbah menjadi produk perawatan kulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *