Prajogo Pangestu dan Aguan Makan Malam Bersama, Apa yang Dibicarakan?

Uncategorized282 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Konglomerat di Indonesia yakni Sugianto Kusuma alias Aguan, Prajogo Pangestu, Frankie Widjaja dan Boy Thohir makan malam bersama kemarin, Kamis (12/7/2023).

Pertemuan para pebisnis terkemuka itu berlangsung di kawasan SCBD Jakarta. Mereka diketahui sedang membahas proyek Ibu Kota Negara Indonesia (IKN).

Aksi tersebut diunggah politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait melalui akun Instagram miliknya.

“Saat makan malam, kami berbincang dengan para pebisnis senior yang sangat sukses, Pak Aguan, Pak Prajogo Pangestu, Pak Frankie Wijaya, dan Pak Boy Thohir,” ujarnya, dikutip Jumat (12/8).

Aguan diketahui merupakan pemilik Agung Sedayu Group, sedangkan Prajogo Pangestu merupakan pemilik Barito Pacific. Prajogo menjadi orang terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan di atas Rp 700 triliun dalam daftar Forbes.

Apalagi Frankie Widjaja adalah bos besar Sinarmas. Ia pun tercatat sudah lama masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia.

Lalu terakhir Garibaldi Thohir atau Boy Thohir, kakak Menteri BUMN Eric Thohir. Boy Thohir adalah pimpinan Adaro Energy.

Maruarar mengatakan, para konglomerat sedang membahas pentingnya IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. IKN Nusantara dinilai memiliki banyak keunggulan sebagai hub ekonomi baru.

“Membahas IKN bagaimana mewujudkan Indonesia yang berorientasi dan berkeadilan dengan menciptakan IKN dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar IKN, serta menciptakan pusat ekonomi baru di wilayah Kalimantan yang akan memberikan dampak lebih baik bagi masyarakat luas,” ujarnya. dikatakan.

Maruarar mengaku senang mendapat kesempatan berkomunikasi dengan pengusaha besar.

“Senang sekali bisa berinteraksi dengan para wirausahawan senior yang telah puluhan tahun bekerja di perekonomian Indonesia dan mendapatkan banyak pengalaman. Maju terus bersama IKN,” tutupnya.

Baca Juga  Kisah Pandu Sjahrir yang terjerumus ke dalam jebakan biaya. Saham, Boncos 80%

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

3 Sumber Kekayaan: Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya keempat di RI

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *