Prabowo Raih Elektabilitas Tertinggi Dalam Simulasi Dipasangkan dengan 4 Cawapres

Tak Berkategori276 Dilihat

Selasa, 15 Agustus 2023 – 18:16 WIB

Jakarta – Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengungkapkan, Prabowo Subianto menjadi bakal calon presiden (capres) yang mengantongi tingkat elektabilitas tertinggi, dalam simulasi dipasangkan dengan empat bakal calon wakil presiden (cawapres).

Baca Juga :

TNI AU Siap Operasikan Drone Tempur ANKA yang Dibeli Menhan Prabowo dari Turki

Menurut Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, jika Prabowo dipasangkan dengan Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir, Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar, tingkat elektabilitasnya melebihi capres PDIP, Ganjar Pranowo dan capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

Data survei LSI Denny JA menunjukkan, jika Prabowo dipasangkan dengan Gibran akan mendapatkan dukungan sebesar 38,8 persen, disusul Prabowo-Erick dengan 38,9 persen, Prabowo-Airlangga 37,5 persen dan Prabowo-Cak Imin 36,5 persen. 

Baca Juga :

Tim Teknis Bentukan PDIP dan Golkar Bubar Dengan Sendirinya

“Dari data ini bisa kita ambil kesimpulan bahwa pertama, siapa pun wakil dari Pak Prabowo, itu relatif beliau melampaui pasangan lainnya, baik wakilnya beliau ini Gibran, kemudian Erick Thohir, Airlangga Hartarto maupun juga Muhaimin Iskandar dia tetap melampaui pasangan Ganjar-Sandi maupun juga Anies-AHY,” kata Ardian dikutp Selasa, 15 Agustus 2023. 

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Photo :

  • Losergeek.org/Mohammad Yudha Prasetya

Baca Juga :

Momen Ganjar Dengarkan Unek-unek Influencer hingga Artis

Dalam setiap simulasi yang dilakukan oleh LSI Denny JA, elektabilitas Prabowo dengan pasangannya dipertemukan dengan duet Ganjar dan Menparekraf Sandiaga Uno, lalu duet Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Hasilnya, bila Prabowo berpasangan dengan Gibran, pasangan itu mendapatkan elektabilitas tertinggi dengan 38,8 persen, sedangkan Ganjar-Sandiaga mengantongi 33,1 persen suara, disusul Anies dan AHY dengan 16,4 persen. 

Halaman Selanjutnya

Kemudian, jika Prabowo dipasangkan dengan Erick Thohir, total elektabilitas yang didapat adalah 38,9 persen, lebih tinggi dari Ganjar-Sandiaga 34,4 persen dan Anies-AHY dengan 15,8 persen. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *