Pimpinan SIG bercerita tentang permasalahan bisnis semen

Uncategorized427 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), yang perusahaan induk yang menjalankan perusahaan manufaktur material dan solusi konstruksi milik negara, berbicara tentang tantangan masa depan bisnis ini.

Direktur Utama SIG Donny Arsal mengatakan nilai tambah kini menjadi suatu keharusan jika ingin mendapatkan penerimaan pasar baik di dalam negeri maupun internasional.

“Keadaan pasar semen di masa depan masih penuh tantangan. Perjalanan transformasi perusahaan akan memasuki babak baru pada tahun 2024. pemimpin pasarSIG mempunyai ambisi untuk pindah tingkat selanjutnya menjaga dominasi baik di dalam negeri maupun regional,” kata Donnie, Jumat (12/1/2024).

Menurut dia, pada tahun 2023 industri masih mendapat tekanan dari kenaikan harga bahan baku, harga energi dan inflasi, serta persaingan pasar yang ketat.

“Kami akan meningkatkan keberlanjutan dan daya saing perusahaan untuk terus memberikan manfaat optimal kepada pemegang saham, pelanggan, dan pemangku kepentingan, serta berkontribusi terhadap terwujudnya pembangunan berkelanjutan,” kata Donny Arsal.

Di sisi lain, Komisaris Utama SIG Budi Waseso mendorong inovasi dan sinergi, sehingga SIG selalu siap menghadapi tantangan apa pun dan selalu menjadi yang terdepan. “Tantangan kita ke depan tidaklah mudah. Oleh karena itu kita harus berinovasi, bersatu dan terus semangat mewujudkan GIS untuk Indonesia,” kata Budi Waseso.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Kerjasama PLN dan SIG Clean Energy: Ini Kesepakatan

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Peneliti Harvard akui efektivitas BRI, berikut komentarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *