Perusahaan pelat merah ini tentu dibebani dengan semangat tahun politik.

Uncategorized188 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perdagangan Komoditas PT Kliring Berjangka Indonesia optimis mampu mencatatkan pertumbuhan pada periode kebijakan pertengahan 2024. Direktur Utama KBI Budi Susanto mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus tumbuh dapat memberikan dampak positif terhadap operasional perusahaan.

“Tidak ada hal negatif pada kampanye dan pemilu sebelumnya, bahkan mungkin pergantian pegawai meningkat. Jadi kami optimistis tahun depan justru meningkat signifikan bagi KBI itu sendiri,” ujarnya dalam rapat di Jakarta, Kamis (30/). . sebelas) .

Budi mengatakan, PT KBI sejauh ini telah mencatatkan laba bersih sebesar Rp50 miliar dibandingkan target pada tahun 2023 sebesar Rp55 miliar. Ia yakin bisa mencapai target tersebut di sisa waktu tahun 2023. Selain itu, perusahaan menerima cryptocurrency. Izin kliring investasi diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan perseroan.

“Tahun depan kami perkirakan bisa tumbuh minimal 50%. Ya, tapi angkanya sudah kita diskusikan dengan pemegang saham, tapi mungkin menunggu persetujuan RUPS. RUPS akan menyumbang setidaknya 50% pertumbuhan bisnis kami,” dia berkata. dikatakan.

Seperti diketahui, PT KBI bergerak pada lini bisnis sebagai lembaga kliring penjaminan dan penyelesaian perdagangan di Bursa Berjangka Jakarta selama tahun 2022 yang tumbuh sebesar 2,25% year on year, serta pada lini bisnis Pendaftaran Resi Gudang. Pusat, pemakaian resi gudang tercatat 629 buah, RG tercatat 57.440 ton dengan nilai keuangan Rp 815 miliar.

Selain itu, lanjutnya, perseroan juga terus berupaya mencari sumber pendapatan di bidang kegiatan lain, seperti pasar lelang komoditas dan anak perusahaannya yakni PT Kriling Penjaminan Berjangka Indonesia.

“Omzet dan ukuran usahanya juga akan kita tingkatkan, sehingga kita berharap tahun depan bisa tumbuh,” ujarnya.

Baca Juga  Inilah daftar wanita terkaya di Indonesia terbaru

Untuk meningkatkan kinerja pada tahun 2024, PT KBI meluncurkan website baru dengan antarmuka baru, yang dirancang sebagai platform untuk mendukung tiga bisnis inti PT KBI: Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK), Pasar Fisik Komoditi (PFK) dan Sistem Resi Gudang (SRG). . ).

“Situs baru PT KBI ini merupakan inisiatif kami untuk mendukung ekosistem yang lebih transparan dan akuntabel, menciptakan sinergi dan kerja sama antara perusahaan hulu dan hilir untuk memajukan PBK, PFK dan SRG di Indonesia. Dengan website baru ini, PT KBI dapat berinteraksi lebih dekat dan transparan dengan seluruh pemangku kepentingan industri,” tambahnya.

Selain itu, transaksi timah juga tercatat meningkat sebesar 10% year-on-year (YoY) di bulan Oktober.

Perseroan melalui anak usahanya PT Kliring Dagang Berjangka Indonesia (PT KPBI) mengembangkan ekosistem resi gudang dengan mempertemukan para peserta perdagangan komoditas. Upaya tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan penggunaan ekosistem resi gudang.

Jaminan resi gudang sendiri merupakan komponen penting yang dapat merangsang aktivitas perdagangan sehingga diharapkan dapat memberikan nilai ekonomi dan manfaat nyata bagi pemangku kepentingan.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Industri menara masih menjanjikan, ini buktinya

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *