Perjanjian Jual Beli Saham Vale (INCO) Ditandatangani Siang Ini, Erik Thohir Buka Suara

Uncategorized149 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah melalui MIND ID dan PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) akan menandatangani perjanjian penjualan saham sore ini. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Thohir mengungkapkan beberapa poin penting.

Eric mengatakan, ada beberapa poin yang akan disepakati terkait harga saham. Namun, dia tidak bisa lebih jelas lagi tentang hal ini.

“Mereka (Vale) sebenarnya perusahaan publik, jadi tidak bisa Diluar rekaman sudah diumumkan jumlahnya,” kata Eric kepada wartawan di Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Eric menegaskan, pihaknya tidak akan mengubah aspek operasional. Menurutnya, aktivitas Vale sejauh ini berjalan cukup baik. “Tidak ada perubahan operasional karena baik-baik saja,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, perjanjian tersebut juga akan mengatur representasi pemerintah di Vale. Nantinya akan ada posisi direksi dan komisaris BUMN yang akan melengkapi kepemimpinan Vale.

“Komisaris dan direksi, tapi bukan direktur, baik-baik saja,” ujarnya.

Eric menambahkan, pihaknya dan Vale memang mendapat titik terang pada pekan lalu. Namun perjanjian tersebut baru ditandatangani secara resmi siang tadi.

“Kesepakatan sudah selesai minggu lalu, tandatangannya hari ini. Kalau kesepakatan belum ditandatangani, maka tidak hitam putih,” tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Selisih 0,1% dari MIND ID: Apakah Vale masih menguasai INCO?

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Untuk UMKM, Ganjar tunjukkan pinjaman khusus perempuan di Bank Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *