Perhatian, ini pesan OJK untuk para crypto influencer.

Uncategorized19 Dilihat




Jakarta, CNBC Indonesia – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) angkat suara terhadap influencer cryptocurrency yang populer di media sosial. Direktur Jenderal Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital, dan Pengawasan Aset Kripto OJK Hassan Fauzi mengingatkan kembali Peraturan OJK (POJK) 22 Tahun 2023 bahwa perusahaan yang memperdagangkan aset kripto dilarang menawarkan produk aset kripto melalui iklan, kecuali di media resmi OJK. informasi. perusahaan aset kripto yang dimaksud.

Ia mengatakan aturan tersebut akan mulai berlaku setelah pengalihan tugas pengawasan aset kripto dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) ke OJK selesai. Peralihan ini masih dalam tahap persiapan dan peralihan dan diharapkan selesai pada Januari 2025.

“Jadi tentunya dalam hal ini tidak mungkin menggunakan kripto influencer yang mengaku bekerja atas nama sendiri untuk melakukan pemasaran aset kripto,” kata Hassan dalam konferensi pers rapat bulanan Dewan OJK. Komisaris pada Senin (08/07/2024).

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa seorang influencer dengan pengikut media sosial yang besar harus bertanggung jawab penuh dan sadar bahwa segala tindakannya dapat dipengaruhi dan diawasi oleh para pengikutnya.

“Jadi tentunya di satu sisi kami berharap dapat memberikan edukasi, informasi dan kesadaran terkait praktik terbaik investasi kepada para pengikut kami,” tambah Hasan.

Namun, ia mengingatkan bahwa influencer memberikan konten yang tidak pantas dan merugikan pengikutnya. Influencer kemudian menghadapi risiko melanggar hukum berdasarkan peraturan yang berlaku saat ini.

Tonton videonya di bawah ini:

Video: Teks tentang “gap” investasi saat rupiah masih di atas Rp 16.000 per dolar AS



Artikel berikutnya

Liputan media asing tentang cryptocurrency Indonesia, jumlah investor dan regulasi

Baca Juga  Siap-siap! Pada tahun 2024, saat menonton konser, Anda perlu membeli asuransi


(ay/ay)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *