Pergantian pemerintahan baru yang paling mulus kali ini

Uncategorized20 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar menilai, proses transisi menuju pemerintahan baru saat ini merupakan yang paling lancar sejak reformasi. Hal ini berbeda dengan negara lain yang transisinya tidak mudah, katanya.

“Saya pikir saat ini kita sedang dalam proses transisi menuju pemerintahan baru, yang menurut saya merupakan proses paling mulus dalam sejarah reformasi. Pada tahun 1998, 1999, 2002, kita berada di tengah krisis mata uang, bahkan pada tahun 2004, kita masih terkena dampaknya: “Pada tahun 2009, kita berada di tengah krisis keuangan global,” ujarnya saat menyampaikan pidato di Konferensi Anggota Ikatan Emiten Indonesia Tahun 2024 pada Senin (6 Oktober 2024).

Di sisi lain, Mahendra mengatakan situasi makroekonomi di Indonesia juga baik, dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi, inflasi yang terkendali, dan stabilitas keuangan yang relatif baik. Meski saat ini terdapat faktor geopolitik yang berat, namun perekonomian Indonesia masih mampu bertahan.

Dengan demikian menjadi landasan pertumbuhan perekonomian Indonesia, termasuk pasar modal Indonesia. Untuk bisa tumbuh, Mahendra menjelaskan kriteria yang harus dipenuhi yakni kinerja emiten, tata kelola, perilaku, dan perlindungan investor publik.

“Jadi hasil dari semua ini adalah kita harus, bagaimanapun caranya, meningkatkan integritas baik di tingkat anggota maupun peserta, di lembaga jasa keuangan, tentu saja di tingkat bursa dan di tingkat regulator. jawabannya, karena segmen makro tidak bisa tidak menjadi aset positif yang luar biasa,” tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

OJK menerbitkan panduan ‘net zero emisi’ untuk industri perbankan

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Ketukan! Alfamidi (MIDI) membagikan dividen sebesar Rp 155,4 miliar dan laba 30% pada tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *