Perempuan 16 Tahun Lahirkan Bayi di Toilet Lalu Ditinggal hingga Membusuk

Tak Berkategori249 Dilihat

Kamis, 17 Agustus 2023 – 15:49 WIB

Palu – Seorang perempuan yang masih dibawah umur di Kota Palu, Sulawesi Tengah, tega membuang bayinya di toilet. Bayi tak berdosa itu ditemukan telah meninggal dunia. 

Baca Juga :

Diduga Salah Beri Susu Formula, Bayi 2 Bulan di Jakbar Alami Gizi Buruk

Remaja inisial AR itu disebut melahirkan anaknya di toilet pria, Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu.

Kasatreskrim Polres Kota Palu, AKP Ferdinand E Numbery, mengatakan pihaknya saat ini telah mengamakan remaja 16 tahun itu setelah ditemukan bayi malang tersebut pada Senin 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bagaimana Emansipasi dan Childfree Dalam Pandangan Islam? Ini Kata Buya Yahya

“Pelaku sudah kita amankan. Dia anak di bawah umur usianya 16 tahun,” ungkap Ferdinand kepada wartawan, Rabu 16 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, awal mula penemuan jasad bayi itu saat pelaku bersama ibunya ke Rumah Sakit Umum Anutapura pada Jumat malam 11 Agustus 2023. Mereka ke RS itu melakukan pemeriksaan lantaran pelaku mengeluh kepada ibunya kalau ia sakit perut. Namun, dari hasil pemeriksaan medis, pelaku ini ternyata sedang mengandung bayi yang diduga sudah berusia 7 bulan.

Baca Juga :

Polisi Kesulitan Ungkap Identitas Korban Mutilasi di Jombang

“Dari penyelidikan yang dilakukan. Kami mendapat informasi dari petugas rumah sakit kalau pelaku ini hamil. Tapi yang bersangkutaan menolak diperiksa lebih lanjut oleh medis karena takut. Kemudian ibunya juga membantah kalau anaknya hamil,” jelas Ferdinand.

Saat dokter menyarankan untuk segera diperiksa, kata Ferdinand, pelaku malah meminta izin ke toilet untuk buang air besar. Setibanya di toilet, pelaku ternyata memaksa mengeluarkan bayi malang itu. Setelah berhasil memaksa dirinya melahirkan, bayinya itu kemudian di taruh di tangki kloset duduk dan meninggalkannya begitu saja.

Halaman Selanjutnya

“Saat dokter mau periksa, yang bersangkutan ini izin ke kamar mandi. Di kamar mandi itulah dia kemudian melahirkan sendiri. Karena takut diketahui orang, bayi itu langsung ditaruh di tangki air kloset duduk,” jelasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *