Perang Hamas-Israel Meluas, Akankah Harga Minyak Naik Lagi?

Uncategorized240 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia- Perang Hamas-Israel di Timur Tengah terus meluas hingga ke Laut Merah dan mencakup kelompok Houthi Yaman dan Amerika Serikat.

Kepala BSI Institute Lukian Tamanni mengatakan meluasnya konflik Timur Tengah bisa berdampak pada harga minyak dunia. Namun hal tersebut masih bergantung pada ketegangan di Laut Merah, kondisi pasokan minyak global, dan perkembangan ekonomi global seperti di Tiongkok.

Menurut BSI Institute, Ekonom senior PT Bahana TCW Investment Management Emil Muhamad mengatakan pergerakan harga komoditas seperti minyak mentah masih bergantung pada seberapa besar eskalasi perang di Timur Tengah. Emil meyakini jika Iran lebih aktif melakukan intervensi terhadap situasi tersebut, harga minyak bisa kembali naik.

Apa dampak perang di Timur Tengah terhadap harga minyak dunia? Apa dampaknya bagi Indonesia? Selengkapnya lihat percakapan Anneke Wijaya dengan Ekonom Senior Manajemen Investasi PT Bahana TCW Emil Muhamad dan Kepala BSI Institute, Office of Chief Economist Lukian Tamanni di Power Lunch.CNBCIndonesia (Rabu, 03/01/2024)

Saksikan liputan langsung program TV CNBC Indonesia lainnya di sini.


Quoted From Many Source

Baca Juga  BI Lakukan Stress Test, Hasil: Perbankan RI “Kuat”!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *