Pemotretan Finalis Miss Universe Indonesia Tanpa Busana Diduga Pakai Ponsel COO

Tak Berkategori221 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Pengacara dari finalis Miss Universe Indonesia, Mellisa Anggraini, mengatakan pemeriksaan tubuh (body checking) dilakukan tidak menggunakan kamera profesional. Menurut dia, pemotretan itu diduga menggunakan ponsel milik Chief Operating Officer (COO) Miss Universe Indonesia.

“Tidak ada fotografer di sana, diambilnya pakai handphone. Nah, ini yang salah ya diambilnya pakai handphone oleh pelaksana, COO (Chief Operating Officer) Miss Universe Indonesia,” tutur Mellisa di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2023.

Dia berujar COO tersebut yang menyuruh, memotret, dan memeriksa tubuh para finalis Miss Universe Indonesia saat sesi body checking di Sari Pacific Hotel, Jakarta pada 1 Agustus 2023. Pemeriksaan tubuh dilakukan di sebuah bilik ballroom hotel. 

Menurut Mellisa, masih ada bagian yang terbuka pada bilik tersebut, sehingga memungkinkan orang dari luar mengintip. Dia menyebut, kliennya sangat tertekan harus menjalani proses tersebut. 

Mellisa pun mempertanyakan motif sesi foto ini tanpa pemberitahuan terlebih dulu kepada para peserta. Soal aturan body checking, dia belum pernah mendengar adanya prosedur tersebut.

Namun, Mellisa juga belum pernah mendengar ada peserta yang menolak mengikuti proses body checking. “Tapi sudah menyampaikan berkali-kali ada yang bilang sudah mau nangis mukanya. Ada yang sudah nangis setelah dilakukan,” ujarnya.

Iklan

Karena itulah, finalis Miss Universe Indonesia yang mengikuti proses body checking melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya pada Senin, 7 Agustus 2023. Mellisa sendiri menjadi kuasa hukum tujuh finalis.

Sementara itu, dia menduga, finalis Miss Universe Indonesia yang mengalami dugaan pelecehan seksual serupa mencapai 30 orang. Dia memperkirakan jumlah korban yang mau angkat suara akan bertambah banyak. 

CEO Miss Universe Indonesia Eldwen Wang dan Direktur Visual di ajang tersebut, Rio Motret, telah mengundurkan diri buntut dari kasus dugaan pelecehan seksual ini. Keduanya mengabarkan pengunduran diri itu di akun Instagram masing-masing. Eldwen mengumumkannya pada Sabtu, 5 Agustus 2023 dan Rio keesokan harinya. 

“Saya minta maaf sebesar-besarnya, saya harus membuat keputusan untuk fokus pada karier dan pekerjaan saya sebelumnya di kampung halaman saya,” tulis CEO Miss Universe Indonesia Eldwen Wang dalam Bahasa Inggris pada selember kertas pengunduran dirinya yang diunggah di akun Instagramnya. 

Pilihan Editor: Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia, Heru Budi: Butuh Kolaborasi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *