Panglima Militer Ukraina Akui Kekalahan, Lusinan Jet Tempurnya Dibom Sebelum Lepas Landas

Tak Berkategori206 Dilihat

Minggu, 20 Agustus 2023 – 07:31 WIB

VIVA – Tak hanya di sektor darat, superioritas di udara juga benar-benar dikuasai militer Rusia dalam Operasi Militer Khusus (NVO) di Ukraina. Hal ini terbukti dari pernyataan langsung yang dilontarkan Panglima Angkatan Udara Ukraina, Letnan Jenderal Mykola Oleshchuk.

Baca Juga :

Terpopuler: Deklarasi Kebangsaan, Panjat Pinang Makan Korban hingga Video Syur Diduga ASN

Dalam wawancara dengan stasiun televisi Rada TV, jenderal bintang tiga militer Ukraina ini membeberkan fakta bagaimana pasukannya sama sekali tak diberi kesempatan untuk melancarkan serangan.

Menurut Oleshchuk, intensitas serangan armada tempur Pasukan Dirgantara Rusia (VKS) sangat tinggi. Sehingga, sulit untuk bisa dengan mudah bagi para pilot militer Ukraina menerbangkan pesawatnya.

Baca Juga :

PBB: Korea Utara Tak Peduli Warganya Sengsara, Militer Tetap No 1

Tak hanya dari udara, pasukan infanteri militer Rusia juga jadi halangan terbesar bagi para pilot melakukan lepas landas. Sebab serangan tak hanya datang dari udara, tetapi juga berasal dari darat.

VIVA Militer: Puing pesawat Angkatan Udara Ukraina

Baca Juga :

Rusia Bakal Produksi Massal Drone untuk Serang Ukraina

Oleshchuk juga mengakui bagaimana keunggulan militer Rusia yang kerap membombardir lapangan terbang dan pangkalan udara, sebagai salah satu sasaran utama.

“Kami belum punya waktu untuk bangun dari lapangan terbang,” ucap Oleschuk dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Halaman Selanjutnya

“Pesawat kami akan berada di area yang terkena dampak. Pesawat kami ditembaki setiap hari, baik dari darat maupun dari udara,” katanya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *