Orang-orang dekat Lo Kheng Hong mengungkap ‘keajaiban’ investasi saham

Uncategorized452 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Investor dekat Lo Keng Hong, Lucas Setia Atmadja mengatakan, berinvestasi di pasar saham merupakan pilihan terbaik.

Lucas mengatakan berinvestasi pada saham berarti investor membeli bisnis yang nilainya dapat terus tumbuh jika dikelola dengan baik, dan pangsa pasarnya meningkat seiring dengan berkembangnya perekonomian.

Namun, ia juga mengatakan banyak peristiwa yang terjadi di pasar saham dalam jangka pendek, terutama yang dapat mempengaruhi psikologi investor. Lucas mencontohkan fenomena perbankan digital yang akan meningkat signifikan pada tahun 2021 karena investor tidak mau ketinggalan potensi pertumbuhan ekonomi baru.

“[Dulu] orang membayar banyak [saham bank digital]sekarang sudah diperbaiki,” jelas Lucas di CNBC Indonesia Investment Expo 2023.

Selain prospek pertumbuhannya, Lucas juga menambahkan, transaksi yang murah dan mudah juga menjadi keunggulan kompetitif berinvestasi di pasar modal.

“Bayangkan Anda membeli rumah dan dikenakan Biaya Pembelian Hak atas Tanah dan Bangunan (BPTHB). Harga rumahnya naik, kamu jual, pajaknya berapa, belum lagi notarisnya,” kata Lucas.

Sedangkan investasi pada saham saat ini dikenakan pajak yang relatif kecil.

“Membeli [saham] “Bebas pajak, harga jualnya hanya 0,1%,” jelas Lucas.

Lucas juga menambahkan aturan baru mengenai pembebasan pajak atas dividen jika keuntungan yang diperoleh diinvestasikan kembali di Indonesia, membuat investasi pasar modal jauh lebih menarik.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Kursus pelatihan menarik “Saham Investasi Saya” bersama Holi Aziz

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Jumlah pengguna Livin Mandiri tumbuh 44%, nilai transaksi mencapai Rp 3.271 ribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *