OJK berharap jumlah investor di pasar modal mencapai 20 juta pada tahun 2027.

Uncategorized62 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) optimistis industri pasar modal di Indonesia masih sangat baik di tahun 2024. Hal ini didukung oleh sentimen positif yang dihasilkan oleh kondisi perekonomian dalam negeri dan tingginya minat investasi masyarakat.

Direktur Jenderal Pengawasan Pasar Modal, Derivatif dan Pertukaran Karbon OJK Inarno Djadjadi mengatakan pada tahun 2023 jika melihat posisi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan mencatatkan pertumbuhan sekitar 6% atau diatas level 7200. Pencapaian tersebut cukup membanggakan dibandingkan negara lain.

Berdasarkan pemeringkatan, pencapaian ini merupakan yang terbaik kedua di ASEAN, kata Inarno dalam Market Outlook 2024, Kamis (15/2/2024).

Di sisi lain, lanjut Inarno, untuk penggalangan dana di pasar modal juga akan sangat mengesankan di tahun 2023. Ia mencatat penggalangan dana tahun lalu mencapai Rp250 triliun atau melampaui target yang dipatok Rp200 triliun.

Melihat hal tersebut, pihaknya tetap optimistis jumlah penambahan investor bisa mencapai 20 juta pada tahun 2027. Menurut Inarno, optimisme tersebut terlihat dari tingginya minat investor untuk berinvestasi pada saham perusahaan yang baru go public.

“SID 2023 sebenarnya di bawah target, sekitar 1,6-1,7 juta. Kami menargetkan 2 juta setiap tahunnya. Namun kami tetap optimis dan berharap pada tahun 2027 dapat menjangkau 20 juta investor,” jelas Inarno.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Bos OJK: Pilpres 2024 Akan Damai, IHSG Tak Terpatahkan

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Kasus impor gula: Jaksa Agung menginterogasi dua petugas bea cukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *