MSIG Life (LIFE) meluncurkan PAYDI baru, jaminan polis hingga 15 tahun

Uncategorized120 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk atau MSIG Life (LIFE) resmi meluncurkan produk asuransi jiwa terkait investasi (PAYDI) pertamanya menyusul update peraturan pemerintah pada Selasa (2 Juni 2024). Produk ini diberi nama Smile Optima Flexilink.

Peluncuran produk ini ditujukan bagi masyarakat produktif yang membutuhkan perlindungan sekaligus fleksibilitas. Perlu diingat bahwa pendapatan per kapita Indonesia akan meningkat hampir 10% pada tahun 2022, namun menurut riset OJK, cakupan asuransi hanya meningkat sebesar 4,8% selama 11 tahun terakhir.

Melihat hal tersebut, CEO dan Presiden MSIG Life Vianto Chen mengatakan masyarakat usia produktif masih rentan terhadap risiko karena hanya fokus pada pertumbuhan aset. Padahal, proteksi juga menjadi salah satu faktor kunci yang menjaga stabilitas keuangan mereka.

“Apa masalahnya? Pertama, inklusi masih rendah dan literasi masih rendah. Profesionalisme agen juga perlu ditingkatkan,” kata Wianto dalam jumpa pers di Jakarta.

Oleh karena itu, produk ini menerapkan Surat Edaran OJK (SE) Nomor 5 Tahun 2022. Dalam SE ini, pemasaran produk PAYDI menjadi lebih ketat untuk lebih melindungi pelanggan.

Smile Optima Flexilink memberikan manfaat optimal berupa Uang Pertanggungan hingga 300%, Bonus Loyalty hingga 30% per tahun dari premi dasar tahun pertama, dan jaminan polis yang tetap berlaku atau no-break Guarantee untuk tahun pertama. tahun pertama. 15 tahun. Produk ini juga menawarkan fleksibilitas berupa jangka waktu asuransi 65, 80 dan 99 tahun, serta berbagai asuransi tambahan.

Merupakan produk pertama yang menawarkan garansi seumur hidup selama 15 tahun, dimana polis akan tetap berlaku meskipun biaya akun premi dasar tidak mencukupi untuk menutupi biaya yang timbul selama 15 tahun pertama.

Baca Juga  Setelah bekerja selama 5 tahun, anggota DPR mendapat pensiun seumur hidup

“Dulu nilai uang tidak meningkat, padahal inflasi selalu meningkat. Itu sebabnya gambarnya buram. Kalau sudah lama, mungkin sudah kadaluwarsa. Jadi sekarang kita punya jaminan no-delay paling lama,” kata Vianto.

Apalagi Ferry Tong, Head of Agency MSIG Life, memperkirakan penjualan produk baru ini mampu menyumbang 25-30% pendapatan premi tahun ini.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

MSIG Life Bayar Klaim Rp 1,3 Triliun, Diare Paling Banyak Karena Tifus

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *