Momen Ridwan Kamil Kunjungi Kantor Pusat Wuling di Cina

Tak Berkategori210 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja ke kantor pusat SAIC-GM-Wuling Baojun di Kota Liuzhou, Provinsi Guangxi, Cina, akhir bulan lalu. Dirinya hadir bersama dengan delegasi pemerintah Jabar.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mempererat hubungan kerja sama antara ‘Sister Province’ demi mempercepat elektrifikasi di Jawa Barat. Selain itu, kedatangan Ridwan Kamil ini juga bertujuan untuk mengembangkan pendidikan kejuruan bidang otomotif.

Informasi tersebut dibenarkan langsung oleh Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, dalam keterangan resminya. Dirinya turut mengapresiasi kunjungan Gubernur Jawa Barat tersebut.

“Kami berharap, kerja sama ini dapat mempercepat ekosistem kendaraan  listrik serta memberikan dampak positif bagi edukasi kejuruan di Indonesia, khususnya Jawa Barat,”  kata dia dalam rilis yang diterima Tempo.co hari ini, Rabu, 9, Agustus 2023.

Ridwan Kamil sendiri disambut oleh General Manager Overseas Business & Engineering Center (OBEC) SGMW Lisa Li. Pertemuan ini bisa memperdalam kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan otomotif, pariwisata, pertanian, budaya, dan pendidikan dalam beberapa tahun terakhir.

Iklan

Saat datang ke kantor pusat Wuling, Ridwan Kamil turut menjajal mobil listrik Air ev bersama dengan perwakilan SGMW. Orang nomor satu di Jawa Barat tersebut dilaporkan memiliki Wuling Air ev berwarna kuning.

Sebelumnya, Ridwan Kamil melaporkan bahwa Wuling akan berinvestasi di Jawa Barat mencapai Rp 2 triliun. Kang Emil tidak merinci soal investasi sebesar Rp 2 triliun dari Wuling tersebut. Namun, disebutkan bahwa dana itu akan digunakan untuk mengembangkan mobil listrik Wuling di Jawa Barat.

Pilihan Editor: MotoGP Inggris: Gagal Finis Lagi, Sayap Motor Marc Marquez Patah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *