Mirip Lo Kheng Hong, Ini Strategi Investasi Saham Bos BCA.

Uncategorized181 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Investasi sangat penting untuk menjaga stabilitas keuangan. Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiatmaja rupanya memiliki kesamaan dengan investor besar Loh Kheng Hong dalam strategi investasinya.

Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiatmadja mengatakan investor ritel perlu melihat fundamental perusahaan saat memutuskan membeli sahamnya. Selain itu, investor juga perlu berani ketika harga saham turun.

Menurutnya, investor perlu mengetahui informasi mengenai perusahaan secara langsung, dan tidak sekedar mendengarkan informasi atau cerita ekspektasi dari perusahaan.

Jadi saham-saham ini tidak bisa lepas dari fundamentalnya, katanya seperti dikutip, Kamis (15/2).

Ia mengatakan, jika investor hanya mendengarkan cerita atau ekspektasi saja, besar kemungkinan harga saham bisa anjlok. Pasalnya, emiten dengan fundamental yang baik tidak kebal terhadap guncangan ekonomi yang menyebabkan pergerakan harga saham, termasuk BBCA, harus menyesuaikan diri.

Namun, menurut Jahji, ketika harga saham turun, merupakan dorongan yang tepat bagi investor untuk memanfaatkannya dan membeli saham-saham yang fundamentalnya bagus.

“Kalau harganya turun banyak dan anjlok, itu saat yang tepat untuk membeli, tapi sebaliknya kalau naik terus, jangan beli atau ditahan,” tutupnya.

Jahya menambahkan, investor ritel tidak boleh terpengaruh atau bahkan merasa tersisih ketika harga naik. Lebih baik bersabar dan menunggu saat yang tepat.

Sementara itu, investor saham ternama Indonesia Loh Kheng Hong justru menyarankan agar investor terjun ke pasar saham dibandingkan melakukan aksi jual panik di tengah peruntungan IHSG yang anjlok.

“Berinvestasilah di saat-saat buruk. Jual di saat bagus,” tegasnya saat diwawancara CNBC Indonesia, Jumat (14/2).

“…Dan kamu akan menjadi kaya,” katanya lagi, “

Baca Juga  Penarikan! IHSG anjlok lebih dari 1%, saham inilah yang patut disalahkan

Menurutnya, jatuhnya harga saham merupakan peluang besar bagi seorang investor dimana ia bisa membeli saham perusahaan bagus dengan harga murah. Namun, dia mengatakan pilihannya saat ini tetap pada saham dibandingkan reksa dana.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Lo Kheng Hong mengungkap strategi pembelian rumahnya. Apa solusinya?

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *