Merdeka Battery (MBMA) memberikan pinjaman sebesar US$100 juta kepada anak perusahaan

Uncategorized173 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Bahan aki PT Merdeka Tbk. (MBMA) telah bermitra dengan PT Merdeka Industri Anantha (MIA) untuk memberikan pinjaman sebesar US$100 juta. Kesepakatan itu terjadi pada 22 Januari 2024.

PT Merdeka Industri Anantha (MIA) adalah anak perusahaan yang 99% sahamnya dimiliki oleh Perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), pinjaman tersebut akan digunakan untuk menunjang kegiatan usaha MIA dengan menyediakan surat hutang, setoran modal dan/atau uang muka setoran modal.

“Perusahaan dan Kementerian Dalam Negeri telah sepakat bahwa Perusahaan akan memberikan pinjaman sebesar US$100 juta,” tulis manajemen MBMA, Rabu (24/1).

Setiap pembiayaan terutang yang diberikan oleh Perusahaan MIA akan dikenakan bunga sebesar Tingkat Pembiayaan Terjamin Semalam dan 4,75% per tahun.

Terlaksananya transaksi ini akan memberikan dampak positif bagi Perseroan yang pada akhirnya secara tidak langsung akan menciptakan nilai tambah bagi Pemegang Saham Perseroan.

Transaksi tersebut juga telah dinilai menggunakan prosedur internal dengan ketentuan yang sama seolah-olah transaksi tersebut dilakukan dengan pihak independen, sehingga ketentuan transaksi tersebut dipenuhi sesuai dengan praktik bisnis yang berlaku umum.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Merdeka Copper Gold (MDKA) melakukan kesepakatan kemitraan senilai Rp 5 miliar

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Profil XiNY, produsen kaca raksasa yang berinvestasi di Rempang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *