Mengenal Sergio Rico, Kiper PSG yang Sudah Pulih Setelah Kecelakaan Berkuda

Tak Berkategori213 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Kiper Paris Saint-Germain atau PSG, Sergio Rico kabarnya telah meninggalkan rumah sakit Virgen del Rocio setelah kecelakaan menunggang kuda. Ia jatuh sampai terinjak kuda. Sergio Rico mengalami cedera kepala serius sampai masuk fase koma hampir tiga pekan. Kini ia telah lepas dari perawatan di rumah sakit pada 18 Agustus 2023.

Profil Sergio Rico

Dikutip dari Transfermarkt, Sergio Rico Gonzalez, bekas kiper Sevilla yang sekarang bermain untuk PSG. Sergio Rico lahir di Sevilla, Spanyol pada 1 September 1993. Ia memulai debut mudanya sebagai penjaga gawang klub Sevilla FC pada 2006.

Lima tahun berikutnya, Rico bergabung Sevilla B, sebelum akhirnya masuk tim utama pada 2013. Rico menghabiskan sebagian besar musim pertamanya di Segunda División B. Sergio Rico bermain sebanyak 170 kali. Ia pernah merasakan dua gelar Liga Europa pada 2015 dan 2016.

Rico pernah menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di Fulham pada 2018-2019. Ia bermain 29 kali sebelum dipinjamkan kembali ke Paris Saint-Germain pada musim berikutnya.

Pada 2020 Rico hengkang dari Sevilla dan bergabung dengan PSG secara permanen. Rico menjadi pemain Spanyol kesembilan sekaligus kiper Spanyol pertama yang bermain untuk PSG.

Debut pertamanya bersama PSG, Rico hanya tampil 8 kali dan tiga kali di Liga Champions. Kendati demikian, Rico tampil apik dengan tiga penyelamatan saat menghadapi Leipzig di final Liga Champions, dikutip dari Skor.id.

Pada 2021 Rico bergabung dengan klub Mallorca sebagai pemain pinjaman. Ia kembali lagi ke Paris pada musim panas 2022. Selama musim 2021-2022, ia mencatatkan 5 clean sheet dalam 20 penampilannya.

Dikutip dari SportMob, ia dipanggil ke tim nasional Spanyol dalam pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika pada 26 Mei 2015. Rico juga ikut dalam pertandingan kualifikasi UEFA Euro 2016 melawan Belarusia. Ia tampil satu kali melawan Korea Selatan pada 1 Juni 2016.

Pilihan Editor: Profil Renato Sanches, Mantan Pemain Bayern Munchen yang Kini Bergabung dengan AS Roma



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *