Mengenal Kepa Arrizabalaga Kiper Chelsea Incaran Real Madrid

Tak Berkategori122 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Real Madrid terus mengincar kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.. Walaupun sempat dikabarkan Kepa Arrizabalaga didekati Bayern Munich, tapi dia cenderung berminat ke Real Madrid.

Real Madrid mendapat kendala menjelang musim depan tersebab cedera lutut kiper andalannya, Thibaut Courtois. Klub Liga Spanyol itu harus segera mengambil langkah untuk mencari kiper dalam bursa transfer musim panas ini. Kabar terbaru, Los Blancos ingin mendatangkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Tentang Kepa Arrizabalaga

Dikutip dariTranfermarkt, Kepa Arrizabalaga lahir di Ondarroa, Spanyol pada 3 Oktober 1994. Ia bernama lengkap Kepa Arrizabalaga Revuelta.Ia bergabung dengan akademi Athletic Bilbao. Sejak saat itu, potensinya sebagai penjaga gawang muda mulai terlihat. Setelah lulus dari akademi, ia bergabung dengan CD Basconia, klub pengumpan Athletic Bilbao pada 2012.

Ia tampil sebanyak 50 kali untuk Athletic Bilbao II di Divisi Segunda B. Untuk mencari klub sepak bola yang kompetitif, Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Ponferradina sebagai pemain pinjaman untuk tahun 2014-2015. Setelah tampil 20 kali untuk Ponferradina, ia pindah ke Real Valladolid sebagai pemain pinjaman dan mewakili mereka sebanyak 40 kali pada 2015-2016.

Melansir SportsKeeda, Kepa menjadi salah satu pemain skuad Spanyol yang membantu dalam kemenangan Kejuaraan Eropa U-19 UEFA 2012. Di semifinal melawan Prancis, ia menyetop dua tendangan penalti dari Samuel Umtiti dan Geoffrey Kondogbia dan Spanyol melaju ke final.

Iklan

Pada Mei 2013, ia masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan La Liga melawan Getafe. Kepa Arrizabalaga dipromosikan ke tim B Athletic Bilbao pada 2013. Ia berhasil mencatat keberhasilan dalam debutnya melawan UD Logrones. Ia tampil secara rutin untuk tim B meskipun kala itu ia cederamengalami patah tulang metatarsal di tangan kanannya.

Kepa Arrizabalaga mendapat panggilan dari tim nasional Spanyol untuk pertama kalinya pada 22 Maret 2017, menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel. 

Setelah beberapa kali di bangku cadangan, Kepa Arrizabalaga debut dengan kemenangan 5-0 dalam laga persahabatan internasional atas Kosta Rika pada 11 November 2017. Ia bermain untuk klub sepak bola Chelsea sejak 8 Agustus 2018.

Pilihan Editor: Bursa Transfer: Real Madrid Incar Kepa Arrizabalaga dari Chelsea, Menyusul Cedera yang Dialami Thibaut Courtois



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *