Mendengarkan! Pilihan investasi seiring memanasnya pemilu politik dan presiden di Indonesia

Uncategorized240 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia- CEO Star Asset Management Hanif Mantik memperkirakan gejolak politik dalam negeri seputar pemilu presiden dan isu mundurnya 15 menteri Jokowi akan sangat berdampak pada pasar keuangan dalam negeri, termasuk rupiah, dalam jangka pendek.

Meski demikian, Hanif Mantik mengatakan koreksi yang terjadi saat ini berpotensi membuat investor masuk ke pasar. Apalagi, posisi Rupee yang masih di bawah Rp 16.000 per dolar AS dinilai masih aman bagi pelaku pasar.

Sementara itu, Kepala Ekonom Trimegah Sekuritas Fakhrul Fulvian mengatakan gejolak pemilu presiden memiliki dua konsekuensi. Sebaliknya, jika pemilu presiden berlangsung dua putaran, maka perputaran uang dari sektor keuangan ke sektor riil akan meningkat.

Bagaimana dampak sentimen seputar pemilu presiden dan gejolak politik dalam negeri terhadap pasar modal Indonesia? Aset investasi apa yang akan menjadi fokus perhatian saat Pilpres? Selengkapnya simak percakapan Andi Shalini dengan CEO Star Asset Management Hanif Mantik dan Chief Economist Trimegah Sekuritas Fakhrul Fulvian di Squawk Box,CNBCIndonesia (Senin, 29/01/2024)

Saksikan liputan langsung program TV CNBC Indonesia lainnya di sini.


Quoted From Many Source

Baca Juga  Antara Ganjar-Prabowo-Anis, IHSG di pihak mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *