Memperkuat manajemen, WIKA telah mencapai ACGS level 4 sementara

Uncategorized348 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) berhasil memperoleh predikat Level 4 pada penilaian ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) 2023.

WIKA menerima sertifikat ini dari Indonesian Institute of Corporate Governance (IICD) atas prestasinya dalam meningkatkan efektivitas praktik tata kelola perusahaan.

Berdasarkan penilaian para evaluator dan reviewer yang mengutip hasil Laporan Tahunan 2022 dan informasi publik Perseroan tahun 2023, WIKA memperoleh skor Level 4 sebesar 94,02, atau meningkat signifikan dari skor Level 3 tahun 2022 sebesar 86,69.

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Wijaya mengatakan pencapaian ini menunjukkan komitmen WIKA dalam meningkatkan standar dan praktik tata kelola perusahaan.

Hal ini juga menunjukkan komitmen Perseroan untuk menerapkan langkah-langkah perbaikan pengelolaan Perseroan yang merupakan salah satu dari 8 area restrukturisasi dalam metode restrukturisasi Perseroan.

“Kami yakin dengan langkah perbaikan tata kelola yang konsisten, WIKA mampu menjaga kepercayaan dan dukungan pemangku kepentingan,” kata Mahendra dalam keterangan tertulis, Kamis (11 September 2023).

Selain penilaian ACGS, efektivitas praktik pengelolaan Perusahaan juga diverifikasi oleh berbagai lembaga penilai independen. Beberapa di antaranya adalah Penilaian Penerapan GCG BPKP DKI Jakarta Tahun 2022 dengan skor 95,116 (Sangat Baik), Tingkat Kematangan Risiko dengan skor 4 (Terkelola), Penilaian ICORPAX dengan skor 82,19 (Sangat Baik). ), serta penilaian penerapan faktor ESG dengan skor 74,57 (Cukup Baik).

“Berbagai pencapaian tersebut merupakan bentuk pengakuan lembaga independen yang kredibel atas komitmen serius WIKA dalam mengedepankan praktik tata kelola perusahaan terbaik,” pungkas Mahendra.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Baru Dibuka Jokowi, Begini Peran WIKA di Tol Chisumdawu.

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Puncak! Kedua direksi BMRI ini telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *