Luhut Dukung Langkah Golkar Merapat ke Prabowo Subianto

Tak Berkategori232 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Panjaitan mendukung langkah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang memilih merapat ke kubu Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Golkar dan PAN sebelumnya menyatakan dukungan untuk Prabowo dengan bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR. 

“Saya kira bagus. Saya kira kalau Golkar sudah menentukan sikap itu bagus, bagus, enggak ada masalah saya pikir. Golkar saya ngobrol sama Pak Airlangga, saya kira keputusan Golkar untuk bergabung dengan koalisi Gerindra, ya sudah ada keputusan. Jadi jangan dibuat masih shopping around,” kata Luhut di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 14 Agustus 2023. 

Menurut Luhut, dengan mengusung Prabowo Subianto, artinya sudah jelas Partai Golkar tidak akan mencalonkan presiden atau wakil presiden. Dengan begitu, Luhut menyebut partai berlambang pohon beringin itu bakal fokus di pemilihan legislatif.

“Itu mendorong kekompakan di Golkar supaya pendapatan jumlah kursi dari Golkar di parlemen yang 85 bisa dipertahankan atau lebih mungkin sampai berapa,” kata Luhut. 

Luhut meminta agar para kader menghormati keputusan Airlangga. Ia berharap partainya kembali solid setelah sebelumnya terkena gonjang-ganjing Musyawarah Nasional Luar Biasa alias Munaslub untuk melengserkan Airlangga. “Harus solid. Bahwa ada perbedaan-perbedaan, biasa itu. Saya sudah bilang tadi sama Pak Airlangga, saya bilang beda-beda sudah, sekarang guyub lagi. Tidak boleh terus-menerus berantem, kan yang rugi siapa? Kita semua,” kata Luhut.

Iklan

Sebelumnya, PAN dan Partai Golkar menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Deklarasi dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Prabowo. “Dengan memohon ridho dan rahmat Allah SWT, melalui pertimbangan yang matang DPP PAN telah memutuskan untuk memberi dukungan capres 2024-2029 kepada Letjen Prabowo Subianto,” kata Zulhas dalam deklarasi di Gedung Naskah Proklamasi, Ahad, 13 Agustus 2023

Sementara itu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan memberi dukungan kepada Prabowo sebagai calon presiden RI 2024-2029. Airlangga mengungkap alasan partainya memilih Prabowo sebagai capres 2024 karena Menteri Pertahanan itu dianggap memiliki kepemimpinan yang kuat. Sehingga, pihaknya percaya Indonesia bisa lepas dari middle income trap dan menjadi negara maju jika Prabowo menjadi pemimpin. 

Pilihan Editor: Airlangga Pastikan Dukungan ke Prabowo Bukan untuk Meredam Gejolak di Golkar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *