Lo Kheng Hong berkata harta karun RI ada di sini

Uncategorized30 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Investor besar Loh Kheng Hong (LKH) mengatakan dalam berinvestasi, ada situasi atau kondisi tertentu yang perlu diperhatikan, yang dapat dijadikan dorongan dalam mengambil keputusan. Misalnya saja pada tahun 2020 ketika terjadi krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19.

Pada tahun 2020, pasar saham ambruk. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun hingga 3.900. Namun, dia mengatakan kondisi ini sebenarnya bisa dimanfaatkan investor untuk membeli saham perusahaan bagus yang harganya sedang turun.

“Tahun 2020, saat Indeks IHSG Covid 3900, terjadi hujan emas di BEI. Ini bukan serangan terhadap investor, melainkan hujan emas. Kapan lagi beli perusahaan bagus dengan harga murah,” ujarnya. Hal itu diumumkan di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta pada Rabu (3/6).

Law Kheng Hong melanjutkan: Di saat krisis, investor ekuitas harus mengambil kesempatan untuk membeli perusahaan yang berkinerja baik.

“Kalau hujan emas, kita harus siapkan ember besar. Bukan ember, tapi ember besar. Kalau bisa, semua uang kita akan diberikan kepada perusahaan yang baik,” ujarnya.

Di sisi lain, Lo Kheng Hong menyatakan saat ini pasar saham Indonesia masih memiliki potensi besar dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 11.600 triliun. Masyarakat lebih baik menggunakan pasar saham untuk investasi jangka panjang. Apalagi IHSG Indonesia masih tumbuh dan saat ini melampaui level 7.000.

“Bursa adalah harta karun karena bursa adalah tempat uang yang sangat besar. Jika Anda ingin kaya, maka bursa saham adalah tempatnya. Sayang sekali jika Anda tidak mengetahui bursa saham.” “, tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Lo Kheng Hong terang-terangan berbicara tentang cara menjadi kaya dengan berinvestasi saham

Baca Juga  24 organisasi mendaftar menjadi pengguna jasa pertukaran karbon di BEI

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *