Ketua OJK terus terang berbicara tentang suku bunga The Fed, dengan mengatakan bahwa kita berbicara tentang resesi di Amerika Serikat

Uncategorized375 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Ketua Dewan Komisaris Pengurus.Departemen Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengatakan bank sentral global akan lebih akomodatif tahun ini menyusul penurunan angka inflasi.

“Di AS, The Fed menyatakan akan menurunkan suku bunga sebesar 75 bps. tahun 2024,” kata Mahendra dalam rapat Dewan Komisioner (RDK) OJK, Selasa (09/01/2024).

Ketua OJK DK juga mengatakan, berdasarkan perkiraan pasar, perekonomian AS masih cukup stabil dan diperkirakan tidak terjadi resesi.

Namun, pasar juga mencermati peristiwa geopolitik ke depan seperti meningkatnya ketegangan di kawasan Laut Merah akibat konflik Palestina-Israel, penyelenggaraan pemilu bagi 50% penduduk dunia, jelas Mahendra.

Secara keseluruhan, Mahendra menilai sentimen di pasar keuangan global cenderung positif. Hal ini dikonfirmasi oleh ekspektasi penurunan suku bunga di AS dan pendaratan mulus sehingga merangsang masuknya (arus) ke pasar negara berkembang dan penguatan pasar modal, termasuk Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Bos OJK Bicara Soal Perubahan Taksonomi Hijau, Begini Katanya

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Bisnis medis kian seksi: Inilah enam taipan rumah sakit Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *