Kesiapan polis sudah 35%, perusahaan asuransi menawarkan LPS ini

Uncategorized353 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia- Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melaporkan persiapan pelaksanaan Program Penjaminan Polis (KPBU) sesuai amanat Undang-Undang (UU) Pembangunan dan Penguatan Sektor Keuangan Nomor 4 Tahun 2023 (P2SK) telah mencapai 35% dan dijadwalkan selesai pada tahun 2028.

Direktur Hukum dan Kepatuhan PT Asuransi Allianz Life Indonesia Hasina Yusuf menyambut baik kemajuan dalam penetapan program penjaminan polis asuransi.

Sementara itu, Presiden dan Direktur PT Avrist Assurance Simon Imanto menyatakan pentingnya pembentukan lembaga penjaminan polis sebagai penguatan kepercayaan nasabah terhadap keamanan produk asuransi.

Namun, para pelaku industri melihat sejumlah tantangan dalam pembuatan KPBU terkait dengan pentingnya peran sumber daya manusia yang memahami industri asuransi, termasuk para profesional berbakat yang memahami masalah aktuaria sehingga dapat merancang kebijakan yang tepat untuk program tersebut.

Apa aturan penting dalam pembentukan KPS? Selengkapnya lihat percakapan Anneke Wijaya dengan Presiden Direktur PT Avrist Assurance Simon Imanto dan Chief Legal and Compliance Officer PT Asuransi Allianz Life Indonesia Hasina Yusuf di Power Lunch.CNBCIndonesia (Kamis, 22/02/2024)

Saksikan liputan langsung program TV CNBC Indonesia lainnya di sini.


Quoted From Many Source

Baca Juga  Pasar khawatir akan kelebihan pasokan; harga minyak turun 3%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *