Kesepakatan pertama setelah perdebatan soal calon presiden. Lihat rekomendasi saham kami

Uncategorized541 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Pergerakan Indeks Saham Gabungan (IHSG) pada pekan lalu tak kalah riuhnya dengan debat capres pada Minggu malam (1/7/2023).

Pada pekan pertamanya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,64%. Bahkan, IHSG juga mencetak rekor baru sepanjang masa pada pekan lalu sebesar 7.350,62.

Dalam empat hari perdagangan pekan pertama tahun 2024, indeks IHSG dua kali menguat dan dua kali melemah. Sementara itu, indeks IHSG ditutup melemah 0,12% pada perdagangan Jumat kemarin.

Data pasar menunjukkan investor asing mencatatkan net buy pada pekan lalu yang mencapai Rp 2,35 triliun di seluruh pasar. Rinciannya Rp2,14 triliun di pasar reguler dan Rp200,6 miliar di pasar spot dan negosiasi.

Untuk mengawali minggu ini, berikut beberapa rekomendasi saham yang menarik untuk dicermati:

PT XL Axiata Tbk (EKSKLUSIF)

EXCL baru saja menembus downtrend line channel yang didukung oleh kenaikan volume dan stochastic yang masih menunjukkan momentum peningkatan. Rasio price-earnings (PE) EXCL saat ini sebesar 24,2x, menunjukkan posisi valuasi yang wajar karena berada dalam standar deviasi rata-rata PE lima tahun terakhir sebesar 24,2x.

Beli saat breakout: 2100.
Ambil untung: 2170
Hentikan kerugian: 2030

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

PT Merdeka Tembaga Emas Tbk. (MDKA)

MDKA berpotensi menembus area resistance tersebut dengan target resistance klasik selanjutnya didukung oleh peningkatan volume dan stochastic yang baru saja membentuk golden cross. Rasio price to book (PB) MDKA saat ini sebesar 4,7x, menunjukkan posisi valuasi yang undervalued karena berada di bawah rata-rata deviasi standar PB selama lima tahun terakhir yakni 5,7x.

Beli saat breakout: 2810.
Ambil untung: 2950
Hentikan kerugian: 2680.

Baca Juga  Saham ini dikunci selama 2 tahun dan dapat dikecualikan melalui bursa

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

PT Ciputra Development Tbk. (KTRA)

CTRA mempunyai kemampuan untuk menembus area resistance dengan target yang lebih tinggi didukung oleh indikator MACD yang bergerak di area positif. Rasio price-earnings (PE) CTRA saat ini sebesar 14,5x, menunjukkan posisi valuasi yang overvalued karena melebihi standar deviasi rata-rata PE selama lima tahun terakhir, yaitu 12,9x.

Beli terobosan: 1190.
Ambil untung: 1250
Hentikan kerugian: 1155

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

Artikel selanjutnya

Lihat daftar 3 saham rekomendasi kami untuk menghasilkan uang hari ini

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *