Kekuatan Dolar Mereda, Saham Wall Street Dibuka Hijau!

Uncategorized404 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Tiga indeks pasar saham acuan Wall Street dibuka menguat pada Jumat malam (19/1/2024) dan Jumat pagi (20/1/2024) berkat dolar AS yang mulai melemah, serta dukungan sejumlah indeks saham. . saham-saham mega-cap yang terus menguat.

Nasdaq Composite membuka penguatan terbesar sebesar 0,44% atau setara 66,73 poin ke 15.122,38. S&P 500 kemudian naik 15,34 poin atau 0,32% menjadi 4.796,28 dan Dow Jones Industrial Average (DJI) naik 0,28% atau 103,89 poin menjadi 37.572,50.

Kuatnya pembukaan pasar diyakini mendapat tekanan dari Indeks Dolar AS yang mulai melemah. Hingga Jumat pukul 21.45 WIB, Indeks Dolar AS (DXY) berada di 103,46. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan penutupan hari sebelumnya yang berada di 103,54.

Depresiasi dolar AS menjadi indikasi pelaku pasar mulai bereaksi terhadap pelonggaran kebijakan bank sentral AS, Federal Reserve (Fed), yang akan terjadi pada tahun ini.

Meskipun prospek penurunan suku bunga mungkin lebih lama dari perkiraan semula, kejelasan menjadi semakin jelas setelah Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic berbicara tentang kemungkinan penurunan suku bunga AS yang dimulai pada kuartal ketiga.

Setidaknya hal ini mulai memberikan kejelasan, meskipun kondisi pasar tenaga kerja masih ketat dan inflasi masih tinggi. Sentimen pasar di masa depan, tentu saja, akan terus bergantung pada tindakan kebijakan Fed lebih lanjut dalam menanggapi setiap data ekonomi yang dirilis, terutama yang diumumkan pada pertemuan akhir bulan Januari.

Di sisi lain, pergerakan Wall Street hari ini juga didorong oleh saham-saham mega-cap, antara lain Microsoft (MSFT) dan Apple (AAPL) yang masing-masing menguat 0,30% dan 0,50%. Diikuti oleh saham-saham lain dengan kapitalisasi pasar besar seperti Nvidia (NVDA), META Platform (META) dan Alphabet (GOOG). Ketiga saham ini naik dalam kisaran 1%.

Baca Juga  Jelang long weekend, banyak asing yang diam-diam memborong saham tersebut.

RISET CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Bursa AS dibuka berbeda, pasar mulai menunggu pertemuan The Fed!

(tsn/tsn)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *