Keamanan digital semakin penting, Peruri mengembangkannya

Uncategorized307 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Digitalisasi bukan lagi sebuah pilihan tetapi sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi perusahaan untuk menjamin keberlangsungan dan pertumbuhan bisnisnya. Namun faktanya belum banyak perusahaan yang berhasil menerapkan digitalisasi dalam bisnisnya karena berbagai tantangan yang dihadapi seperti kemampuan, kompleksitas teknologi dan sistem, serta budaya perusahaan. Oleh karena itu, perlu dibangun ekosistem digital yang membuka peluang bagi perusahaan untuk saling bekerjasama.

Peruri sebagai perusahaan yang memasuki bisnis keamanan digital telah berhasil menciptakan ekosistem digital yang aman dan terpercaya. Layanan solusi bisnis digital Peruri berfokus pada keamanan tingkat tinggi untuk melindungi dokumen dan informasi elektronik yang diproses dalam ekosistem digital, sehingga terbebas dari ancaman manipulasi data atau perubahan tidak sah yang dapat merugikan pengguna. Selain itu, sertifikat elektronik yang diterbitkan Peruri memungkinkan identitas pengguna dapat diverifikasi di dunia maya sehingga pengguna terjamin keaslian atau keasliannya.

Mengembangkan ekosistem digital yang aman dan terpercaya di Peruri juga memerlukan partisipasi aktif dari otoritas dan lembaga pemerintah. Kolaborasi ini memastikan bahwa kebijakan dan peraturan yang diterapkan memenuhi standar keamanan yang tinggi, sehingga menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan ekosistem digital yang sehat. Dengan langkah-langkah tersebut, Peruri berperan penting dalam membentuk masa depan digital yang aman dan berkelanjutan.

“Untuk membangun ekosistem digital yang aman, kita memerlukan pola pikir dinamis yang tidak lagi terisolasi. Kita juga harus berpikir selangkah lebih maju dengan pendekatan yang lebih holistik agar ekosistem digital di Indonesia bisa tercipta dan terhubung,” kata Farah.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian PANRB juga telah menyiapkan rencana komprehensif transformasi digital Indonesia, termasuk penciptaan ekosistem digital. Sejalan dengan amanah Presiden Jokowi kepada Kementerian PANRB untuk membangun layanan pemerintahan digital guna mewujudkan birokrasi yang efisien. Peruri, sebagai perusahaan teknologi, akan ditugaskan untuk memimpin GovTech Indonesia, kata Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas saat konferensi dan pameran pada 5 Oktober di kantor Peruri di Jakarta.

Baca Juga  BI memperkirakan penurunan suku bunga The Fed pada semester II 2024

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Stempel elektronik dapat digunakan sebagai alat bukti di pengadilan

(rob/au)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *